Arsenal Perpanjang Masa Bakti Santi Cazorla

17

Arsenal dilaporkan menandatangani perpanjangan kontrak dengan gelandang berusia 32 tahun, Santi Cazorla.

Liga Inggris  - Arsenal Perpanjang Masa Bakti Santi Cazorla

Arsenal dilaporkan menandatangani perpanjangan kontrak dengan gelandang berusia 32 tahun, Santi Cazorla.

Adubola.com – Sementara berita tersebut belum diumumkan secara resmi oleh The Gunners, sebuah dokumen pada website FA telah mengkonfirmasi perpanjangan kontrak tersebut.

Santi Cazorla, yang telah absen sejak Oktober karena cedera pergelangan kaki, ia telah dirumorkan akan henkang dari klub pada musim panas karena ia akan memasuki enam bulan terakhir dari kontraknya.

Namun, Arsene Wenger tampaknya masih yakin bahwa Cazorla bisa kembali ke performa terbaiknya bersama skuad The Gunners setelah mengaktifkan klausul untuk memperpanjang kontraknya selama satu tahun lagi.

Wenger sebelumnya telah mengisyaratkan ia ingin mempertahankan Cazorla, yang akan berstatus bebas transfer pada akhir musim ini jika ia menolak untuk membubuhkan tanda tangannya pada kontrak anyar.

Namun, ia memutuskan untuk menyetujui kesepakatan serupa untuk bek veteran Per Mertesacker, yang kontraknya diperpanjang hingga 2018 awal pekan ini.

Cazorla telah membuat 129 penampilan Liga Primer Inggris untuk Tim Meriam London sejak didatangkan dari Malaga pada tahun 2012 yang lalu denga mahar sebesar 10 juta pounds atau setara dengan 164 miliar rupiah.

Cazorla mulai bermain di klub sepak bola untuk tim lokal Real Oviedo, dia kemudian di rekrut oleh Villarreal enam bulan sebelum genap berusia 18 tahun.

Pada 7 Agustus 2012 secara resmi diumumkan bahwa Cazorla telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan Arsenal senilai 10 juta pounds.

Ia menjadi pemain ketiga yang didatangkan oleh Arsene Wenger pada musim panas saat itu, setelah sebelumnya Wenger telah mendatangkan penyerang asal Jerman, Lukas Podolski dan striker berkebangsaan Prancis, Olivier Giroud.