Arsenal Tak Pernah Kalah Saat Pemain Ini Diturunkan

19

Arsenal harus berbangga hati memiliki pemain yang satu ini. Pemain Timnas Jerman yang didatangkan dari Valencia pada musim panas lalu ini, selalu tampil dalam 21 pertandingan yang dilakoni the Gunners di semua ajang kompetisi, dan Arsenal tak pernah kalah ketika ia diturunkan.

Liga Inggris - Arsenal Tak Pernah Kalah Saat Pemain Ini Diturunkan

Arsenal harus berbangga hati memiliki pemain yang satu ini. Pemain Timnas Jerman yang didatangkan dari Valencia pada musim panas lalu ini,  selalu tampil dalam 21 pertandingan yang dilakoni the Gunners di semua ajang kompetisi, dan Arsenal tak pernah kalah ketika ia diturunkan.

Adubola.com – Ya, Arsenal memang tak pernah kalah saat pemain itu, Shkodran Mustafi, dimainkan. Termasuk, saat Arsenal akhirnya menang 2-1 atas Burnley, Mustafi seakan menjadi ‘jimat’ bagi keberhasilan skuad Wenger di akhir pekan kemarin.

Ini berarti, Mustafi telah lewati 15 pertandingan lebih banyak dibandingkan pemain lain di liga tersebut, di mana dalam 15 pertandingan Liga Premier itu Arsenal tidak pernah kalah.

The Gunners hanya pernah kalah tiga kali di musim ini, yakni saat melawan Liverpool di laga pembuka musim, dan kekalahan back-to-back melawan Everton dan Manchester City di bulan Desember.

Meski demikian, gelandang tengah ini tak bermain untuk memulai debutnya di Arsenal pada awal musim, sampai kemenangan 2-1 yang dikantongi the Gunners atas Southampton pada September 2016. Mustafi juga tak bermain dalam dua kekalahan yang dialami skuad Arsene Wenger di bulan Desember, akibat cedera hamstring.

Sementara itu rekan satu timnya, Kieran Gibbs, juga telah melakoni 14 pertandingan Liga Premier tanpa kekalahan. Tapi, rekornya ini meneruskan catatan di musim lalu, karena ia hanya bermain selama 205 menit di ajang liga reguler musim ini.

Dalam laga Minggu (22/1) malam, Mustafi juga jadi salah satu pencetak gol ke gawang Burnley, yang dicetaknya di menit 59.