Arsenal Tawarkan Gaji Selangit Amankan Alexis Sanchez

Arsenal bersikeras amankan bintangnya, Alexis Sanchez, dari buruan klub rivalnya, Chelsea. The Gunners kabarnya tawaran cara fantastis untuk bintang Timnas Chile tersebut.

Arsenal bersikeras amankan bintangnya, Alexis Sanchez, dari buruan klub rivalnya, Chelsea. The Gunners kabarnya tawaran cara fantastis untuk bintang Timnas Chile tersebut.

Berita Bola, Liga Inggris – Arsenal kabarnya tawari Alexis Sanchez kenaikan gaji yang luar biasa. The Gunners bersedia kucurkan 300 ribu Poundsterling atau sekitar Rp5 Miliar per pekan untuk Sanchez.

Menurut laporan The Evening Standard, the Gunners akan jadikan pemain berusia 28 tahun itu sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Premier, agar Sanchez tak pindah ke Chelsea, Manchester United atau Manchester City -tiga klub Liga Premier yang sama-sama kagumi mantan pemain Barcelona itu.

Tawaran itu tentunya sangat mencengangkan. Bahkan di atas gaji Paul Pogba yang musim lalu bukukan rekor transfer dunia. Pogba ‘hanya’ mendapat gaji 290 ribu Pounds atau sekitar Rp4,8 Miliar per pekan di Old Trafford.

Tapi, kini dilaporkan, Arsenal ingin merombak stuktur gaji para pemain mereka, agar bisa pertahankan Alexis Sanchez di Emirates Stadium.

Adapun dalam kontrak Sanchez saat ini yang tinggal tersisa satu tahun lagi, ia mendapat gaji 130 ribu Pounds atau sekitar Rp2,2 Miliar per pekan dari Arsenal. Karena itulah, Sanchez enggan teken kontrak baru di Arsenal jika ia tak mendapat kenaikan gaji yang signifikan.

Sejauh ini, Sanchez dikabarkan belum memberikan respon atas tawaran terakhir Arsenal tersebut. Walaupun untuk tawaran itu, kemungkinan Arsenal akan hadapi kesulitan keuangan. Apalagi, saat ini kecil kemungkinan skuad Arsene Wenger itu bisa berlaga di Liga Champions musim ini.

Awal pekan ini, laporan di Chile mengklaim, Manchester City ‘hampir dapatkan’ Sanchez, yang lebih suka bekerja sama dengan Pep Guardiola ketimbang Chelsea. Skuad Antonio Conte itu dikabarkan ingin datangkan Sanchez bulan lalu, setelah Sanchez mengaku tengah bersiap-siap bertahan di London dengan tim yang penuh ‘aspirasi’.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here