Arsenal Tolak Tawaran Manchester City

Arsenal tolak tawaran Manchester City untuk bintangnya, Alexis Sanchez.

Manchester City baru saja sodorkan tawaran 50 juta Poundsterling atau sekitar Rp864 miliar kepada Arsenal untuk bisa memboyong Alexis Sanchez ke Etihad. Namun, Arsenal dikabarkan telah menolak tawaran tersebut.

Pemain berusia 28 tahun yang mencetak 24 gol di Liga Premier musim lalu, akan habis masa kontraknya pada musim panas tahun depan. Pemain asl Chile itupun dikabarkan menolak untuk teken kontrak baru di Emirates, karena ingin bermain untuk manajer City, Pep Guardiola.

Arsenal sebelumnya juga telah menolak semua pendekatan untuk Sanchez. Belakangan, City dikabarkan berniat libatkan Raheem Sterling sebagai bagian dari kesepakatan Sanchez sebelum batas waktu transfer, Kamis (31/8).

Raheem Sterling, 22, sudah tampil dalam tiga pertandingan City sejauh musim ini. Namun Guardiola kabarkan tak bisa menjamin perannya di Etihad, menyusul kedatangan Bernardo Silva dari AS Monaco.

Menurut BBC Sport, Sterling kemungkinan tertarik kembali ke London jika ia menjadi bagian dari kesepakatan Sanchez.

Sebelumnya diberitakan, untuk dapatkan Sanchez dari Arsenal, Manchester City kabarkan akan tawarkan uang tunai plus Raheem Sterling – yang pekan lalu menyelamatkan City dari kekalahan di kandang Bournemouth. Lewat dua golnya, Sterling membawa City akhirnya menang 2-1.

Menurut laporan the Mirror, Pep Guardiola telah tawarkan Arsene Wenger pemain depannya, Raheem Sterling, dan sejumlah uang untuk dapatkan tanda tangan pemain asal Chile tersebut.

Dalam laga terakhir Arsenal di kandang Liverpool akhir pekan lalu, Sanchez bermain buruk dan tak bersemangat hingga akhirnya the Gunners kalah secara memalukan, 0-4, dari Liverpool. Selain itu, ini jadi kekalahan ke tiga The Gunners di awal musim ini.

Saat ini, City dikabarkan telah siapkan kontrak sebesar 21 juta Poundsterling atau sekitar Rp361 miliar per tahun untuk Sanchez, yang akan membuat pemain 28 tahun itu mendapat bayaran tertinggi di Liga Premier. Dengan kontrak tersebut, Sanchez akan dapatkan upah dasar per pekannya sebesar 325 ribu Pounds (Rp5,5 miliar), ditambah 75 ribu atau sekitar Rp1,3 miliar untuk hak image.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here