Wenger Dipecat Jika Milyuner Afrika Ini Beli Arsenal

Milyuner calon pembeli Arsenal mengatakan, akan langsung memecat Arsene Wenger pada hari pertama ia memiliki The Gunners.

Arsene Wenger

Calon pembeli Arsenal, Aliko Dangote, mengatakan dia akan langsung memecat Arsene Wenger jika dia resmi mengambil alih raksasa London utara itu.

Pengusaha kaya raya asal Nigeria itu, yang diperkirakan memiliki kekayaan sekitar Rp 115 Trilyun, telah lama memiliki minat untuk membeli Arsenal, dan percaya bahwa Stan Kroenke selaku pemilik utama dapat dibujuk untuk menjualnya.

“Hal pertama yang akan saya ubah adalah pelatih,” kata Dangote.

“Dia telah melakukan pekerjaan dengan baik, tapi orang lain juga harus mencoba peruntungannya.”

“Jika mereka (Kroenke dan Alisher Usmanov) mendapatkan tawaran yang tepat, saya yakin mereka akan menjualnya. Seseorang akan memberi mereka tawaran yang akan membuat mereka mempertimbangkannya. Dan saat kami menyelesaikan tugas ini, saya pikir kami akan berada dalam posisi untuk melakukan itu.”

“Ini tim hebat, terpelihara dengan baik. Segalanya bisa berjalan lebih baik. Jadi saya akan ke sana dan saya akan menunggu. Bahkan jika keadaan berubah, saya akan menerimanya.”

Arsenal memiliki tiga kemenangan Piala FA dalam empat musim terakhir namun finish di luar empat besar pada musim terakhir, dan absen di Liga Champions.

Selain itu, pihak Arsenal juga tak bisa membujuk pemain bintang Alexis Sanchez untuk menandatangani kontrak baru.

Wenger, sementara itu, telah berada di Arsenal sejak 1996 namun mendapat tekanan besar musim lalu. Fans terus mendesak dewan direksi klub tersebut untuk tidak memberinya kesepakatan kontrak baru.

Namun akhirnya Wenger diberi kontrak dua tahun baru sebagai manajer pada akhir musim lalu meski muncul keguncangan di kalangan suporter setelah melihat Arsenal hanya finish di posisi kelima di Liga Inggris.