Arsene Wenger AKHIRNYA Kalahkan Jose Mourinho

Ini bisa jadi musim terakhir Arsene Wenger di Arsenal. Prestasi the Gunners terus turun belakangan ini. Tapi, setidaknya, Wenger akhirnya berhasil kalahkan musuh bebuyutannya, Jose Mourinho, Minggu (7/5) malam.

Ini bisa jadi musim terakhir Arsene Wenger di Arsenal. Prestasi the Gunners terus turun belakangan ini. Tapi, setidaknya, Wenger akhirnya berhasil kalahkan musuh bebuyutannya, Jose Mourinho, Minggu (7/5) malam. 

Berita Bola, Liga Inggris – Kemenangan Arsenal atas Manchester United ini barangkali tak akan berarti di akhir musim seperti ini, bahkan untuk kedua tim. Pasalnya, baik Arsenal maupun MU sama-sama tetap berada di luar empat besar.

Namun, kemenangan ini tentunya sesuatu yang langka bagi Wenger dalam perseteruannya yang telah lama berjalan dengan Mourinho. Keduanya jadi rival berat selama 13 tahun, 13 pertandingan, dan kini akhirnya Wenger berhasil merebut tiga poin dari Mourinho.

Selain itu, kemenangan ini juga membawa Arsenal akhiri rekor tak terkalahkan Manchester United dalam 25 pertandingann Liga Premier musim ini, dan tetap membuka harapan the Gunners untuk amankan posisi empat besar.

Di babak pertama, kedua tim seakan bermain setengah lapangan. Anak-anak Arsene Wenger seakan tak berikan kesempatan sedikitpun untuk United mendapat bola, hingga permainan seakan terpusat di wilayah pertahanan MU. Arsenal terus menyerang dan menyerang walaupun kedua tim harus menutup laga di babak pertama dengan skor kacamata.

Baru kemudian di babak kedua, tepatnya di menit 54, Granit Xhaka -yang ternyata dimainkan dalam laga ini- berhasil pecahkan kebuntuan dengan tendangan jarak jauhnya dari luar kotak penalti. 1-0 Untuk Arsenal.

The Gunners berhasil gandakan keunggulan mereka tiga menit kemudian, lewat aksi Danny Welbeck yang sarangkan umpan silang Alex Oxlade-Chamberlain dengan sundulannya.

Liga Inggris  - Arsene Wenger AKHIRNYA Kalahkan Jose Mourinho

Setelah tertinggal 2-0, Jose Mourinho mainkan Marcus Rashford dan Jesse Lingard untuk mencoba selamatkan MU. Tapi, mereka gagal membawa Setan Merah mengejar tuan rumah.

Namun, kemenangan ini tak mengubah posisi Arsenal, karena mereka tetap berada di peringkat enam, walau kini hanya terpaut dua poin dari MU yang juga tetap di posisi lima dan enam poin di bawah Manchester City yang bertengger di peringkat empat -dengan satu pertandingan yang belum dimainkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here