Arsene Wenger Akan Ceramahi FA

17

Arsene Wenger akan meminta pemeriksaan personal kepada Asosiasi Sepakbola Inggris (FA), untuk mengklarifikasi dakwaan pelanggaran yang dilakukannya dalam laga kontra Burnley, akhir pekan lalu, hingga pelatih Arsenal itu diusir wasit keluar lapangan.

Liga Inggris  - Arsene Wenger Akan Ceramahi FA

Arsene Wenger akan meminta sesi dengar pendapat kepada Asosiasi Sepakbola Inggris (FA), untuk mengklarifikasi dakwaan pelanggaran yang dilakukannya dalam laga kontra Burnley, akhir pekan lalu, hingga pelatih Arsenal itu diusir wasit keluar lapangan.

Adubola.com – Arsene Wenger dituduh telah melontarkan kata-kata kasar pada wasit Jonathan Moss dan menyebut wasit yang kerap dipanggil Jon Moss itu, sebagai wasit curang. Ini terjadi setelah Granit Xhaka diusir wasit akibat lakukan tekel berbahaya dan pemain lawan mendapat hadiah penalti.

Pelatih asal Prancis itu juga diusir ke ruang ganti akibat terlibat konfrontasi dengan ofisial pertandingan, Anthony Taylor, di lorong pemain. Wenger bahkan disebut-sebut mendorong wasit ke empat tersebut. Kini, ia harus hadapi sanksi suspensi selama beberapa pertandingan -masih bisa ke tribun penonton atau benar-benar tak boleh datangi stadion.

Wenger sebelumnya juga pernah diusir keluar lapangan dan saksikan pertandingan skuadnya dari tribun penonton, saat Arsenal tandang ke Old Trafford pada 2009 silam.

Usai pertandingan yang akhirnya dimenangkan Arsenal, 2-1, itu Wenger mengaku merasa bersalah dan menyesal. Ia pun meminta maaf lewat media massa. Permintaan maaf itu bahkan kembali diungkapkan Wenger dalam konferensi pers jelang pertandingan putaran ke empat Piala FA di kandang Southampton, Minggu (29/1) mendatang.

Tapi, menurut pelatih berusia 67 tahun itu, FA perlu perjelas di mana para manajer harus berada ketika manajer tersebut alami pengusiran seperti dirinya, akhir pekan lalu. Wenger juga mengklaim yakin, dia punya hak untuk menonton pertandingan timnya dari area lorong pemain.

“Ya (saya akan meminta sesi dengar pendapat). Saya tidak berpikir saya harus diperlakukan secara khusus, dan katakan apa yang akan saya katakan. Saya katakan apa yang saya harus publikasikan dan sisanya harus lebih hati-hati,” ujar Wenger.

“Saya tidak tahu bagaimana saya akan dihukum. Satu-satunya yang saya bisa katakan, saya sangat kaget ketika saya diusir. Saya lalu berdiri di lorong pemain dan saya pikir, sudah benar saya berdiri di situ,” tambahnya.

“Terakhir kali saya diusir pada tahu 2009 lalu, waktu itu saya ada diĀ Old trafford. Tak ada yang jelaskan apa yang harus anda lakukan. Saya pikir, mereka harus perjelas lagi. Anda tidak tahu harus ke mana (ketika diusir keluar lapangan),” tandas Wenger.

Wenger diusir keluar lapangan saat Arsenal hadapi MU tujuh tahun lalu, akibat menendang botol air di pinggir lapangan. Saat itu, gol Robin van Persie di akhir laga yang harusnya membawa Arsenal bermain imbang 2-2, dianulir wasit. Saat itu, Wenger menonton sisa pertandingan di tribun penonton, bahkan bersama-sama suporter tim lawan.