Arsene Wenger Bantah Beri Sanksi Alexis Sanchez

Arsene Wenger akui batasi peran Alexis Sanchez di Arsenal akhir-akhir ini. Tapi, itu murni karena masalah kebugaran pemain tersebut.

Arsene Wenger - Alexis Sanchez
Arsene Wenger - Alexis Sanchez

Wenger pun kesampingkan pendapat yang sebutkan dia tengah menghukum pemain asal Chile itu, terkait keinginan Sanchez untuk tinggalkan Arsenal. Wenger membantah telah batasi keterlibatannya di Liga Inggris.

Sanchez bermain sebagai starter di musim ini saat Arsenal kalah 0-4 di Liverpool pada Agustus silam. Wenger lalu menurunkannya sebagai pemain pengganti di babak kedua saat the Gunner menang atas Bournemouth di kandang, dan raih hasil imbang 0-0 kontra Chelsea.

Namun, Sanchez jadi starter lagi dalam kemenangan 3-1 Arsenal atas Cologne (FC Koln) di Liga Europa – di mana ia mencetak gol pertamanya musim ini – dan saat Arsenal menang 1-0 atas Doncaster Rovers di Piala EFL pada Rabu (20/9) lalu.

Spekulasi yang muncul menyebutkan, Wenger enggan mainkan Sanchez di liga karena khawatir pemain itu tidak sepenuhnya berkomitmen pada Arsenal usai gagal pindah ke Manchester City.

Tapi Wenger tegaskan, hal itu hanya dibatasi oleh cedera perut yang dialaminya setelah ia kembali dari liburan, menyusul kampanye Piala Konfederasi bersama Timnas Chile.

“Tidak sama sekali, itu akan sangat cepat kesimpulannya,” ujar Wenger dalam sebuah konferensi pers.

“Dia sudah keluar dan cedera, dan saya pikir dia agak pendek secara fisik pada pertandingan hari Minggu (melawan Chelsea). Saya bermain dengannya semalam untuk memberinya persaingan lebih banyak,” tandasnya.

“Tidak ada sikap menyamar di pihak saya, saya hanya mencoba membuatnya kembali ke kebugaran penuh. Saya hanya mencoba memberinya kompetisi dan mengembalikannya sebaik mungkin,” ujar Wenger.

“Dia memiliki liburan panjang dan kembali tidak benar-benar fit, lalu dia cedera. Tapi tadi malam, Anda bisa melihat dia kembali tajam dan saya memainkannya selama 90 menit sehingga dia bisa benar-benar pergi,” aku Wenger.

“Semua pemain itu penting, dia tidak lebih dari yang lain, saya menggunakan tim di Chelsea yang bisa bersikap kuat dalam serangan balik dan berjuang keras, Sanchez bisa bermain jika dia fit 100 persen,” tegasnya.