Arsene Wenger Berpeluang Tetap di Arsenal

56

Arsene Wenger tetap berpeluang perpanjang kontraknya di Arsenal. Hal ini bisa saja dilakukan manajemen the Gunners, walaupun pelatih asal Prancis itu belakangan jadi cemoohan para fans dan didesak untuk segera mundur.

Liga Inggris  - Arsene Wenger Berpeluang Tetap di Arsenal

Arsene Wenger tetap berpeluang perpanjang kontraknya di Arsenal. Hal ini bisa saja dilakukan manajemen the Gunners, walaupun pelatih asal Prancis itu belakangan jadi cemoohan para fans dan didesak untuk segera mundur.

Adubola.com – Hal ini diungkapkan mantan bintang the Gunners, Martin Keown, yang kini juga menjadi pemantau bakat dan pelatih paruh waktu di Arsenal. Keown katakan, Wenger tetap berpeluang tanda tangani kontrak baru, bahkan walaupun ia kembali gagal persembahkan gelar juara di akhir masa kontraknya di Arsenal saat ini.

Pada akhir pekan lalu, Arsenal dipermalukan Chelsea, 1-3, saat ke dua tim berlaga di Stamford Bridge. Akibatnya, kedua tim yang sama-sama bertarung untuk perebutkan gelar di musim ini tersebut, terpaut sampai 12 poin, dengan Chelsea berada di puncak klasemen sementara.

Dan, kembali ke hasil pertandingan akhir pekan kemarin, publik Emirates lagi-lagi mendesak Wenger untuk segera mundur. Bahkan tekanan terhadap pelatih asal Prancis berusia 67 tahun itupun kini makin besar, seiring dengan kekalahan tersebut.

Meski demikian, Keown yang mantan bek Arsenal itu mengatakan pada BT Sport, hal itu akan jadi wewenang Wenger untuk putuskan kapan itu hengkang – dan dia dipastikan belum akan tinggalkan Stadion Emirates musim depan.

“Itu mungkin jadi salah satu yang rumit, tapi jika Anda melihatnya, saya pikir Arsene Wenger akan putuskan kapan ia tinggalkan klub. Saya percaya, dia berhasil atasi naik-turunnya klub ini. Mereka ingin ada suksesi di posisi manajer, dan itu berarti Arsene Wenger akan tanda tangani kontrak baru,” tandas Keown yang kini jadi pundit terkenal di BBC dan ESPN itu.

“Saya tidak yakin jika yang duduk benar-benar baik untuk fans. Tapi jika Anda melihat situasi lainnya, Manchester United kehilangan Sir Alex Ferguson, dan lihatlah apa yang bisa terjadi. Saya yakin, dia akan tanda tangani kontrak baru,” tambahnya.

“Dia harus lanjutkan perjuangan ini, dengan tetap tangani pekerjaannya. Jika dia meraih trofi Liga Champions sekali lagi, mungkin dia akan menangkan sebuah piala. Wenger sudah di sini sejak 1996 dan menangkan tiga gelar juara di tujuh setengah tahun musim perdananya,” ujar Keown yang pernah di Arsenal pada era 1993 – 2004 itu.

Meski demikian, harus diakui, musim panas ini akan jadi tahun ke-13 Arsenal puasa mengangkat trofi Liga Premier.