Arsene Wenger Catat Rekor yang Nggak Banget di Arsenal!

Adubola.com – Arsene Wenger belum juga membawa angin segar di Arsenal. Pelatih asal Prancis yang terus didesak untuk tinggalkan Etihad itu kini malah bukukan rekor buruk untuk the Gunners.

Adubola.com – Arsene Wenger belum juga membawa angin segar di Arsenal. Pelatih asal Prancis yang terus didesak untuk tinggalkan Etihad itu kini malah bukukan rekor buruk untuk the Gunners.

Arsene Wenger tercatat kalah dalam empat pertandingan tandang beruntun di Liga Premier, dan ini jadi rekor buruk pertama dalam sejarah Arsenal. Terakhir, the Gunners kalah 0-3 di kandang Crystal Palace, Selasa (11/4) dinihari tadi.

Ini jadi rekor buruk dalam laga tandang yang dibukukan Arsene Wenger, untuk pertama kalinya dalam karir kepelatihan manajer berusia 67 tahun itu. Wenger hanya bisa menyaksikan aksi anak-anak asuhnya yang dikalahkan skuad Sam Allardyce di Selhurst Park, tanpa bisa berbuat apa-apa. Palace kantongi tiga golnya lewat aksi Andros Townsend, Yohan Cabaye dan Luka Milivojevic.

Sebelumnya, Arsenal sudah kalah di kandang West Bromwich Albion, Liverpool dan Chelsea -tiga laga tandang beruntun mereka. Kini, rekor itu diperparah dengan kekalahan di markas Palace.

Townsend membuka skor kemenangan Palace di babak pertama, lewat kerjasamanya dengan Wilfried Zaha. Skor ini kemudian digandakan Cabaye di babak ke dua.

Kiper yang belum berpengalaman, Emiliano Martinez, lalu melanggar Townsend di area terlarang, hingga akhirnya Palace dihadiahi penalti yang sukses dieksekusi Milivojevic.

Tak diragukan lagi, hasil ini akan menambah nasib Wenger di ujung tanduk, dengan kontraknya yang segera selesai di akhir musim ini. Posisi Arsenal kini ada di posisi ke enam dengan koleksi 54 poin – tujuh poin di bawah Manchester City yang ada di empat besar.

Walau Arsenal punya satu pertandingan di tangan, tapi tak mungkin Arsenal mengejar zona kualifikasi Liga Champions itu, dengan sisa delapan pertandingan lagi di musim ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here