Posisi Arsene Wenger Terancam Jika Kalah di Chelsea

Arsene Wenger terancam jika Arsenal kalah di kandang Chelsea, Sabtu (4/2) malam ini. Fans the Gunners dipastikan akan lebih marah dari sebelumnya jika tim kesayangan mereka itu dipecundangi the Blues.

Liga Inggris  - Posisi Arsene Wenger Terancam Jika Kalah di Chelsea

Arsene Wenger terancam jika Arsenal kalah di kandang Chelsea, Sabtu (4/2) malam ini. Fans the Gunners dipastikan akan lebih marah dari sebelumnya jika tim kesayangan mereka itu dipecundangi the Blues. 

Adubola.com – Arsene Wenger belakangan ini memang kembali disorot para fans Arsenal. Sebagian bahkan meminta manajer berusia 67 tahun itu segera mundur. Tampaknya, aksi serupa akan lebih mereka lancarkan, jika Arsenal dipermalukan Chelsea malam nanti.

Sayangnya, Wenger akan mendampingi timnya dari tribun penonton. Ia akan dikelilingi para suporter tim lawan dan petugas keamanan di salah satu sisi Stamford Bridge tersebut.

Jika skuad Antonio Conte menang, mengalahkan anak-anak asuh Wenger tersingkir akan menjadi pengalaman menyenangkan bagi fans tuan rumah di musim ini. Maka penting bagi Arsenal untuk mengembalikan arah permainan mereka di pekan pertama bulan ini, untuk bisa terus bertarung di perebutan gelar musim ini.

Selain itu, bagi Arsenal, kemenangan akan buktikan bahwa mereka bukan tim yang pantas tersingkir di antara tim-tim papan atas Inggris yang pantas meraih gelar juara Liga Premier.

Kritik yang dialami Wenger dalam dua musim terakhir ini, jadi yang terpedas yang dialami pelatih asal Prancis selama 21 tahun ia jadi pelatih profesional. Saat ditanya apakah reaksi fans makin buruk dalam lima tahun terakhir, Wenger bahkan  membenarkannya.

“Ya, memenang, karena semua orang bisa mengekspresikan rasa frustrasi mereka, dan semua bisa mengetahui dengan cepat apa yang terjadi,” tandas Wenger.

Sukses Arsenal menang 3-atas Chelsea pada September lalu, tampak sudah terjadi lama sekali. Sama halnya ketika Chelsea menang 1-0 atas Arsenal yang saat itu bermain dengan 10 pemain, di mana the Blues unggul lewat gol tunggal Diego Costa pada akhir Januari 2016.

Saat musim lalu tersisa 15 pertandingan lagi, Arsenal mendapat tiga poin dari Leicester City, dan tetap 16 poin di atas Chelsea yang saat itu berada di posisi 13. Kini, dengan 23 pertandingan tersisa, Arsenal berada sembilan poin di bawah Chelsea.