Wenger Anggap Chelsea Masih Nyaman Walau Kalah

8

Arsene Wenger yakin Chelsea masih ‘nyaman’ dalam pertarungan gelar musim ini, walau kalah di kandang Tottenham Hotspur.

Liga Inggris - Wenger Anggap Chelsea Masih Nyaman Walau Kalah

Arsene Wenger yakin Chelsea masih ‘nyaman’ dalam pertarungan gelar musim ini, walau kalah di kandang Tottenham Hotspur.

Liga Inggris - Wenger Anggap Chelsea Masih Nyaman Walau Kalah

Adubola.com – Dua gol Dele Alli memang akhiri rekor tak terkalahkan Chelsea. Namun, skuad Antonio Conte itu masih berkibar di puncak klasemen Liga Premier.

“Chelsea tampaknya masih nyaman. Tapi saat rangkaian kemenangan mereka terpotong, ada semacam harapan yang muncul pada klub-klub lain, dan anda harus memulainya lagi,” tandas Wenger dalam situs olahraga Metro.

“Saya pikir, ini sebuah liga terbuka, bagian ke dua dari kompetisi ini telah dimulai sekarang. Masih sangat sulit untuk memprediksinya sekarang,” tambahnya.

Wenger juga memuji kontribusi Dele Alli dan Christian Erikssen -yang memberikan dua assist-nya, hingga skuad Mauricio Pochettino itu berhasil mematahkan dominasi Chelsea di musim ini. Tottenham pun sukses mengandaskan sang jawara sementara itu, 2-0.

“Laga memang berlangsung kompetitif, berlangsung sangat ketat. Ada keinginan untuk tidak mau kalah sejak awal pertandingan, karena ini sebuah pertandingan akbar. Gol sebelum jeda turun minum memainkan peran psikologis yang besar,” tandas Wenger.

“Secara keseluruhan, ini juga pertandingan yang ketat. Dua gol luar biasa, dua pelayanan dari Erikssen lewat assist-nya dan dua sundulan menawan dari Alli,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, menurut Gary Cahill, Chelsea memang sama sekali tak terpengaruh dengan kekalahan 0-2 di White Hart Lane. Pasalnya, perjalanan di kompetisi musim ini masih cukup panjang, dan masih banyak kesempatan bagi the Blues untuk kembali kumpulkan poin.

Meski demikian, akibat kekalahan tersebut The Blues kehilangan peluang untuk kembali menjauh delapan poin dari pesaing beratnya di peringkat dua, Liverpool. Kini, kedua tim hanya terpaut lima poin saja, setelah sebelumnya Liverpool bermain imbang 2-2 di kandang Sunderland.

Di samping itu, Chelsea juga gagal membukukan kemenangan beruntun dalam 14 pertandingan Liga Premier di musim ini, menyaingi rekor kemenangan yang pernah diraih Arsenal di musim 2001/2002.

Gary Cahill sadar benar, sebagai tim tamu Chelsea tidak mampu tampilkan permainan terbaiknya. Namun ia juga mengaku, rekan-rekannya tetap bisa tampil menekan, seperti yang selalu mereka tunjukkan dalam beberapa bulan terakhir ini. Cahill tegaskan, Chelsea tetap bisa tampil menawan walau kalah.

“Kami memang kecewa karena kalah di pertandingan itu, dan kami tidak bisa meneruskan rekor kami. Kami semua punya andil dalam kekalahan itu, tapi hanya mengalami sekali kekalahan dalam 14 pertandingan itu sudah jadi rekor yang luar biasa,” tandas Cahill kepada BBC Sport.

 

TINGGALKAN KOMENTAR