Asisten Arsene Wenger Pilih Hengkang dari Arsenal

335

Adubola.com – Arsene Wenger dikejutkan dengan keinginan tangan kanannya di Arsenal, Boro Primorac, untuk hengkang dari Emirates.

Liga Inggris  - Asisten Arsene Wenger Pilih Hengkang dari Arsenal

Adubola.com – Arsene Wenger dikejutkan dengan keinginan tangan kanannya di Arsenal, Boro Primorac, untuk hengkang dari Emirates.

Hal ini tak lepas dari situasi Arsene Wenger yang makin meragukan, dan tetap dimungkinkan hengkang pada musim panas mendatang. Primorac pun mengaku ingin keluar dari Arsenal dan menerima tawaran pekerjaan baru di Turki.

Padahal, seumur dengan karir Wenger di Arsenal, Primorac juga telah menjadi asisten setia Wenger selama 20 tahun. Ia sudah bergabung dengan Arsenal sejak ia tinggalkan Timnas Yugoslavia di tahun 1997 -seiring dengan bubarnya negara di Eropa Timur tersebut.

Ya, Primorac dulu adalah pelatih tim nasional di bekas negara Yugoslavia. Ketika datang ke Arsenal, Primorac langsung menjadi pelatih tim inti yang juga tangan kanan Arsene Wenger. Ia gabung the Gunners bersamaan dengan datangnya Wenger dari Nagoya Grampus Eight.

Primorac juga pernah ikut bekerja bersama Wenger di klub Jepang tersebut, dan dia sudah jadi salah satu orang terpercaya di jajaran staf the Gunners.

Liga Inggris  - Asisten Arsene Wenger Pilih Hengkang dari Arsenal

Meski demikian, menurut laporan yang beredar di Turki, pelatih berusia 62 tahun itu kini telah menyetujui kesepakatan dan akan gabung klub Super Liga Turki, Konyaspor, pada akhir musim ini.

Kepergian Primorac ini hanya dua pekan setelah pimpinan akademi Arsenal, Andries Jonker, menyatakan hengkang dari Emirates dan jadi pelatih di klub Bundesliga, Wolfsburg. Dia juga membawa asistennya, legenda the Gunners Freddie Ljungberg ke Wolfsburg.

Kini, satu persatu orang yang selama ini membangun Arsenal mulai tinggalkan Emirates. Karena, setelah Jonker dan Ljungberg, the Gunners pun bakal kehilangan Primorac seiring makin tak jelasnya pucuk pimpinan kepelatihan di klub itu jelang akhir musim ini.

 

LEAVE A REPLY