Arsene Wenger Indikasikan Tolak Tawaran Klub China

24

Arsene Wenger indikasikan bakal tolak tawaran pindah ke klub China, jika ia jadi tinggalkan Arsenal.

Liga Inggris  - Arsene Wenger Indikasikan Tolak Tawaran Klub China

Arsene Wenger indikasikan bakal tolak tawaran pindah ke klub China, jika ia jadi tinggalkan Arsenal.

Adubola.com – Alasan pelatih asal Prancis itu, ia ingin tetap berada di sebuah klub yang berkompetisi di liga papan atas Eropa. Itulah sebabnya, ia tak akan mau jika diminta hengkang ke China.

Manajemen the Gunners diyakini pertimbangkan masa depan Wenger setelah Arsenal dipermalukan di kandang Bayern Munchen pekan lalu. Belum lagi dengan makin besarnya tekanan yang dilancarkan suporter Arsenal, yang mendesaknya untuk mundur dari kursi pelatih.

Kontrak pelatih berusia 67 tahun itu di Emirates dijadualkan berakhir di pengujung musim ini. Wenger sendiri masih malu-malu ungkapkan rencana masa depannya usai dikalahkan Bayern.

Menurut laporan The Daily Mail, Wenger belakangan sempat didekati beberapa klub China dan Timur Tengah, yang tawarkan gaji selangit. Sebelumnya, kedua liga di luar Eropa itu sudah berhasil merekrut pelatih sekelas Manuel Pellegrini dan Andre Villas-Boas, di samping sejumlah pemain papan atas.

Lalu, bagaimana Wenger? Masih menurut The Daily Mail, Wenger mengaku akan menolak tawaran yang datang dari China karena ia ingin tetap bersaing di liga papan atas Eropa. Selain itu, Wenger juga menyatakan, jika ia mundur dari kursi pelatih Arsenal pada musim panas mendatang, maka ia berniat untuk tetap berada di manajemen klub.

Wenger sebelumnya dikabarkan masih ingin bekerja dan tak siap tinggalkan Arsenal. Ia bahkan berseloroh ingin tetap di Emirates empat tahun lagi. “Mungkin saya bisa bekerja lebih dari empat tahun lagi, atau mungkin kurang dari itu. Saya tidak tahu,” tandas Wenger beberapa waktu lalu.

“(Sir) Alex Ferguson punya beberapa hal menarik dalam hidupnya, dan dia lebih tua dari saya di waktu yang sama. Dia lebih tua empat tahun dan pensiun di usianya yang ke-71. Sedangkan saya sekarang 67. Semua orang berbeda di posisi itu. Alex Ferguson manajer yang luar biasa, tapi dia sudah selesai, sementara saya belum sampai pada tahap itu,” ujar Wenger.

LEAVE A REPLY