Arsene Wenger Ingin Akhiri Perang dengan Jose Mourinho

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, berniat akhiri perang 12 tahun dengan bos Manchester United, Jose Mourinho, jelang pertemuan ke dua tim di Emirates Stadium akhir pekan ini.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, berniat akhiri perang 12 tahun dengan bos Manchester United, Jose Mourinho, jelang pertemuan ke dua tim di Emirates Stadium akhir  pekan ini.

Berita Bola, Liga Inggris – Pelatih asal Prancis itu siap sampaikan pesan perdamaian untuk rival lamanya tersebut, sebelum pertandingan akhir yang akan digelar Minggu (7/5) malam WIB.

Sejauh ini, Wenger belum pernah bisa kalahkan Mourinho dalam 15 kali pertemuan kedua pelatih itu sebelumnya. Dan, satu-satunya momen di mana Wenger mendapat hasil lebih baik dari musuh bebuyutannya itu, adalah saat  Community Shield di tahun 2015. Tapi, Wenger marah dan tegas-tegas menolak untuk menjabat tangan pelatih asal Portugal tersebut.

Perseteruan keduanya telah terjadi sejak Mourinho gambarkan Wenger sebagai ‘voyeur’ di tahun 2005 lalu, hingga hubungan keduanya mencapai titik terendah pada tiga tahun yang lalu, setelah mantan manajer Chelsea itu menghina Wenger sebagai ‘spesialis gagal’.

Mourinho bahkan pernah mengancam akan patahkan wajah Wenger, setelah Wenger pertanyakan penjualan Juan Mata ke Manchester United. Setelah itu, jelas-jelas, kedua pelatih rival ini dipastikan tak akan pernah berteman.

“Saya selalu terbuka untuk perdamaian, dan saya pikir saya mencoba untuk menghormati semua orang. Saya tidak ingin membuat masalah kepada siapapun, tapi ketika Anda jadi pesaing, penting untuk berikan segalanya untuk menang di pertandingan berikutnya dan melupakan yang lainnya,” tandas Wenger.

Pada akhir pekan ini, Mourinho terancam akan mainkan tim yang lemah, karena para pemain kuncinya baru saja turun di leg pertama semifinal Liga Europa di kandang Celta Vigo, dinihari tadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here