Arsene Wenger Ingin Buang Alexis Sanchez Karena Alasan Ini

322

Stewart Robson, mantan gelandang Arsenal, yakin bos Arsenal Arsene Wenger ingin mendepak Alexis Sanchez karena masalah mentalitas

Liga Inggris  - Arsene Wenger Ingin Buang Alexis Sanchez Karena Alasan Ini

Mantan gelandang Arsenal Stewart Robson yakin bos Arsenal, Arsene Wenger, mungkin ingin menjual Alexis Sanchez karena pemain tersebut suka menentang otoritasnya.

Masa depan Alexiss Sanchez tak jelas musim panas ini, klub-klub seperti Manchester City pun tertarik untuk memboyong pemain yang telah melegenda namanya semenjak datang ke Liga Inggris di tahun 2014.

Alexis Sanchez, hanya memiliki sisa satu tahun di Arsenal dan bisa pergi tahun depan dengan status bebas transfer, namun Robson yakin Wenger bisa tergoda untuk membiarkan bintang tersebut pergi karena faktor mentalitasnya.

“Arsene Wenger tidak menyukai konfrontasi dengan siapa pun yang mungkin menantangnya, atau tidak setuju dengan satu atau dua keputusannya, dia tidak menyukainya dan dia tidak menginginkan orang seperti itu di skuadnya,” kata Robson kepada Alan.

“Sanchez, seperti yang telah kita lihat, ketika pemain lain tidak bekerja sekuat yang mereka pikir, dia akan berhasil melakukannya.”

“Terkadang itu sikap yang bagus untuk dimiliki. Anda memerlukan tiga atau empat pemain seperti itu, dan Sanchez sudah pasti melakukannya selama dua atau tiga tahun terakhir.”

Jendela transfer musim panas ini terjadi sejumlah besar pergolakan di skuad Arsenal dengan sejumlah pemain yang dikabarkan akan segera keluar.

Dua pemain yang dipertanyakan – pemain internasional Inggris Theo Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain – telah dikaitkan dengan kepergiannya namun Robson menjelaskan bahwa ia lebih memilih untuk tetap mempertahankan yang lain.

“Theo Walcott telah menjanjikan banyak hal selama bertahun-tahun, dia mencetak gol pada musim lalu, tapi dia tidak pernah menjadi pemain kelas dunia.”

“Dia punya banyak kecepatan tapi dia tidak pernah maju sebagaimana seharusnya.”

“Oxlade-Chamberlain adalah pemain yang hebat. Dia tidak bermain dengan baik untuk Inggris melawan Prancis tapi dia pemain hebat.”

“Dia tidak pernah diberi kesempatan untuk memenuhi peran tertentu – dia adalah pemain sayap belakang, dia bermain di lini tengah, dia bermain di bagian depan, bermain di sayap kanan dan sayap kiri.”

“Dia adalah pemain yang perlu dimasukkan ke dalam sebuah posisi dan diberi tahu ‘inilah posisi Anda untuk menunjukkan kepada kita apa yang Anda bisa’ karena saya pikir dia adalah pemain berbakat.”

“Saya akan menjaga Oxlade-Chamberlain jika mungkin.”

LEAVE A REPLY