Arsene Wenger Jelaskan Mengapa Pakai Tiga Bek Kontra Middlesbrough

67

Arsene Wenger telah menjelaskan mengapa ia beralih mengunakan tiga bek saat melawan Arsenal melawan Middlesbrough di pertandingan Liga Primer Inggris.

Liga Inggris  - Arsene Wenger Jelaskan Mengapa Pakai Tiga Bek Kontra Middlesbrough

Arsene Wenger telah menjelaskan mengapa ia beralih mengunakan tiga bek saat melawan Arsenal melawan Middlesbrough di pertandingan Liga Primer Inggris, dini hari tadi, WIB di Stadion Riverside.

Berita Bola, Liga Inggris – The Gunners asuhan Arsene Wenger dikritik karena gagal menangani pendekatan fisik dari West Bromwich Albion dan Crystal Palace, kedua klub tersebut telah melesakkan tiga gol melewati pertahanan Arsenal di pertandingan masing-masing.

Keputusan Wenger untuk menempatkan tiga bek di belakang untuk pertama kalinya sejak tahun 1997 sempat membuat publik Inggris heran menjelang pertandingan Premier League di Stadion Riverside, tetapi hasil akhirnya adalah kemenangan 2-1 untuk tim tamu.

Pelaih asal Prancis itu menjelaskan keputusannya kepada BBC Sport, ia mengatakan: “Saya merasa itu akan menambahkan sedikit lebih stabilitas di bola-bola panjang. Kami menghadapi pertandingan dengan bola-bola panjang dan kami telah mendapatkan sedikit hukuman oleh itu.”

“Ini memberi lawan untuk lebih lama bersama bola. Melawan Palace kami memiliki 70 persen penguasaan bola tetapi kalah. Kadang-kadang kita ingin menguasai bola tapi ketika tim kurang percaya diri hanya untuk mengubah sistem dapat membantu mempercayai sesuatu yang berbeda.”

Hasil di Teesside membuat The Gunners naik ke posisi keenam pada papan klasemen Premier League, tujuh poin di belakang urutan keempat Manchester City dengan satu pertandingan di tangan.

LEAVE A REPLY