Arsene Wenger Pelatih Liga Inggris Paling Tak Populer

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, jadi pelatih yang paling tidak populer di Liga Inggris. Simak daftar lengkapnya!

Arsene Wenger jadi manajer yang paling tidak populer di Liga Premier, dengan hanya lima persen dukungan dari fans Arsenal yang menyatakan pelatih asal Prancis ini masih bisa melakukan pekerjaan dengan baik di Emirates.

Pendukung Gunners disurvei oleh Voice of the Fans, setelah kekalahan mengejutkan 0-4 yang dialami Arsenal di kandang Liverpool akhir pekan lalu.

Dan, hasilnya, itu jadi hasil suram bagi Wenger, karena hanya ada satu dari 20 penggemar the Gunners yang mendukungnya.

The Sun telah bekerja sama dengan Voice of the Fans untuk memberi kesempatan unik bagi penggemar Arsenal, untuk memberi tahu Arsenal mengenai pendapat mereka di musim ini.

Setelah hasil memalukan di Anfield, fans Arsenal diminta untuk ungkapkann pendapat mereka mengenai Arsene Wenger. Dan, hasilnya hanya lima persen yang mengatakan Wenger masih bisa melakukan pekerjaannya dengan baik sebagai manajer Arsenal.

Hasil ini anjlok drastis dari 38 persen dukungan yang diberikan fans Arsenal pada Wenger, dua pekan yang lalu. Selain itu, 20 persen penggemar Arsenal juga mengatakan dia harus dipecat.

Liga Inggris  - Arsene Wenger Pelatih Liga Inggris Paling Tak Populer

Wenger yang telah menjadi manajer Arsenal sejak Oktober 1996, dan baru saja perpanjang kontrak baru dua tahun di Emirates pada Juni lalu, menempati posisi terakhir dalam daftar manajer dari 20 klub Liga Premier.

Sedangkan Slaven Bilic, mendapat dukungan lebih besar, yakni delapan persen dukungan dari penggemar West Ham United, di mana 10 persen suporter Crystal Palace masih berada di belakang Frank de Boer.

Kekalahan berikutnya dialami manajer Southampton, Mauricio Pelligrino, dengan dukungan suporter sebesar 28 persen. Diikuti manajer Stoke City, Mark Hughes, dengan dukungan 53 persen.

Suporter Southampton kabarnya tak banyak lagi yang mendukung Pelligrino. Akibatnya, dukungan fans yang semula sebesar 61 persen kini turun hingga 28 persen.

Sebaliknya, jajak pendapat itu mengungkapkan, suporter sangat mencintai pelatih Huddersfield Town, David Wagner. Pelatih asal Jerman berusia 45 tahun itu jadi manajer paling populer di Liga Premier saat ini, dengan 99 persen pendukung dari fans the Terriers. Dia dinyatakan telah melakukan pekerjaannya dengan sangat baik, di mana klub promosi tersebut menjadi klub yang tak terkalahkan dalam tiga pertandingan pertama mereka musim ini.

Liga Inggris  - Arsene Wenger Pelatih Liga Inggris Paling Tak Populer

Wagner sangat populer di kalangan penggemar Huddersfield saat ini, di mana 95 persen di antaranya mengatakan Wagner telah melakukan pekerjaan yang sangat baik.

Sedangkan manajer Manchester United, Jose Mourinho, menempati posisi kedua dengan dukungan 96 persen, dan pelatih tim promosi lainnya, Brighton and Hove Albion Chris Hughton berada di urutan ketiga dengan 93 persen.

Sementara itu pelatih Swansea City, Paul Clement, alami kenaikan dukungan terbesar dalam tujuh hari terakhir, setelah timnya berhasil kalahkan Crystal Palace akhir pekan lalu.

Peringkat dukungan terhadap Clement meroket dari 54 persen menjadi 90 persen, setelah kemenangan mereka di Selhurst Park tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here