Arsene Wenger 2 Tahun Lagi di Emirates

Arsene Wenger tampaknya telah menangkan perebutan kekuasaannya di Arsenal. Pelatih asal Prancis itu setuju untuk teken kontrak baru dua tahun di Emirates.

Liga Inggris  - Arsene Wenger 2 Tahun Lagi di Emirates

Berita Liga Inggris – Dengan tanda tangani kontrak baru di Arsenal, maka Arsene Wenger akan bertahan di klub London utara itu sampai 2019 mendatang. Demikian seperti dilansir BBC.

Kontrak Wenger yang telah melayani Arsenal selama dua dekade tersebut, seharusnya berakhir di pengujung musim ini. Namun, Wenger dapatkan kontrak baru sebelum kesepakatan lamanya berakhir beberapa pekan mendatang.

Wenger diberitakan sudah bertemu dengan pemilik saham mayoritas Arsenal, Stan Kroenke, Senin (29/5), sebelum pertemuan seluruh dewan pengurus digelar pada Senin (30/5) ini. Kabarnya, Wenger saat ini mendapat jaminan untuk lakukan transfer.

Sementara The Daily Mail melaporkan, Selasa (30/5), beberapa orang pengurus Arsenal kabarnya ragu dengan keberhasilan Wenger di bursa transfer. Pasalnya, Wenger pernah gagal datangkan Luis Suarez dan Gonzalo Higuain di musim panas 2013 silam.

Di awal musim ini, pimpinan eksekutif Arsenal Ivan Gazidis pernah ungkapkan, kegagalan the Gunners di Liga Premier dan Liga Champions akan menjadi filter peruabahan di Arsenal pada musim panas ini.

Wenger kemudian putuskan untuk bekerja sama dengan direktur sepakbola. “Saya tidak tahu apa arti sepakbola, apakah seseorang yang berdiri di jalan dan mainkan bola ke kanan dan kiri? Saya tidak mengerti, dan saya tidak pernah mengerti artinya. Saya ini manajer Arsenal Football Club dan, selama saya menjadi manajer Arsenal Football Club, saya akan putuskan apa yang terjadi di area teknis. Itu saja,” tandas Wenger.

Menurut laporan the Daily Telegraph, Wenger akan terus berperan dalam putuskan soal siapa pemain baru yang akan direkrut, siapa pemain yang akan pergi dan bagaimana kontrak baru dilakukan pada musim panas nanti.

Saat ini, kontrak dua pemain Arsenal : Mesut Ozil dan Alexis Sanchez, akan berakhir pada musim depan, di mana keduanya sama-sama jadi incaran banyak klub Eropa. Sementara nasib sejumlah pemain seperti Aaron Ramsey, Jack Wilshere dan Alex Oxlade-Chamberlain akan dibicarakan kemudian.

Walaupun Arsenal gagal melaju ke kualifikasi Liga Champions untuk pertama kalinya, tetapi nasib Wenger ternyata tetap aman. Manajer Arsenal itu akan dipersenjatai dengan para pemain baru di mana pengurus klub akan sediakan sekitar 100 Juta Poundsterling untuk Wenger membeli pemain baru.

 

LEAVE A REPLY