Arsene Wenger Senang Tak Bertemu 2 Klub Ini di Semifinal Piala FA

Adubola.com – Arsene Wenger mengaku lega dengan hasil drawing semifinal Piala FA. Manajer Arsenal itu tegas-tegas ungkapkan, ia senang the Gunners tak bertemu dua klub ini di babak empat besar nanti.

Adubola.com – Arsene Wenger mengaku lega dengan hasil drawing semifinal Piala FA. Manajer Arsenal itu tegas-tegas ungkapkan, ia senang the Gunners tak bertemu dua klub ini di babak empat besar nanti.

Dua klub yang dimaksud Wenger, adalah Chelsea dan Tottenham Hotspur. The Gunners kalah 1-3 dari Chelsea di Stamford Bridge, awal Februari lalu. Sementara dengan Tottenham, Arsenal terakhir kali bertemu skuad Mauricio Pochettino ini pada 6 November lalu, dalam laga yang berakhir imbang 1-1.

Di semifinal Piala FA nanti, Arsenal akan bertemu Manchester City -tim yang sebenarnya juga kalahkan Arsenal, 2-1, di pertemuan pertama Liga Premier pertengahan Desember lalu. Arsenal akan bertemu lagi dengan City di liga reguler pada 2 April mendatang, sebelum kedua tim bertarung di semifinal Piala FA ini pada 22 April.

Meski demikian, Arsenal pernah menang atas Chelsea di pertemuan pertama mereka di musim ini, September lalu. Ini bahkan jadi kemenangan pertama mereka atas Chelsea dalam 13 pertemuan terakhir kedua tim. Sementara di Piala FA, gol Florent Malouda dan Didier Drogba putuskan hasil semifinal Piala FA yang digelar di tahun 2009 di Stadion Wembley.

Sedangkan Tottenham, menurutnya juga tim yang tak kalah kuat. Pasalnya, sejak Pochettino ditunjuk sebagai manajer Spurs, Arsenal hanya berhasil menang enam kali atas Spurs.

Dalam drawing, Arsenal akhirnya bertemu Manchester City di semifinal nanti. Wenger yang bertekad merebut trofi Piala FA untuk tujuh kali berturut-turut.

Wenger juga mengaku yakin, pertandingan melawan skuad asuhan Pep Guardiola itu akan lebih terbuka dibandingkan pertandingan melawan dua rival sekotanya, Chelsea dan Hotspur. “Ini tantangan yang sulit, tapi menjanjikan permainan yang menyenangkan juga. Dua tim akan bermain dalam suasana yang positif,” tandas Wenger.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here