Arsene Wenger Siap Melepas Satu Lagi Bintangnya

Arsene Wenger mengaku siap melepas satu lagi bintang Arsenal di hari terakhir bursa transfer musim panas ini.

Arsene Wenger mengaku sudah kehilangan kesabarannya pada Granit Xhaka, dan siap menjual gelandang asal Swiss itu walau ia baru merumput selama satu musim di Emirates.

Gelandang berusia 24 tahun itu sudah dianggap gagal dalam membela Arsenal, dan tidak pernah tampil mengesankan Wenger sejak ia pindah dari Borussia Mönchengladbach. Apalagi, kini Wenger punya banyak pilihan di lini tengah.

Xhaka, seperti juga rekan-rekan satu timnya, bermain buruk saat Arsenal kalah telak 0-4 dari Liverpool di akhir pekan lalu. Namun, Wenger menyorot permainan Xhaka dalam laga yang digelar di Anfield tersebut. Pasalnya, alih-alih menjaga wilayah tengah Arsenal dengan baik, Xhaka malah kerap mengosongkan wilayahnya.

Saat ini, Arsenal telah melepas Alex Oxlade-Chamberlain yang akan bergabung dengan Liverpool di hari terakhir bursa transfer. Sementara Alexis Sanchez, berharap bisa rampungkan proses perpindahannya ke Manchester City, Kamis (31/8) ini.

Langkah tersebut akan menghapus sejumlah besar tagihan upah di Arsenal, namun skuad Wenger dikabarkan tetap membengkak. Menurut laporan The Sun, Xhaka akan jadi pemain berikutnya yang tinggalkan the Gunners.

Hal ini akan dilakukan di hari terakhir bursa transfer musim panas ini, di mana kepindahan Sanchez ke Etihad akan bergantung pada kemampuan Arsenal untuk menarik Julian Draxler dari PSG. Pemain asal Jerman itu hanya akan menelan dana 32 juta Poundsterling, dan Wenger membutuhkan Draxler sebagai pengganti Sanchez, jika ia benar-benar hengkang ke Manchester City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here