Arsene Wenger Siapkan Dana untuk Pengganti Alexis Sanchez

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, siap merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli pengganti Alexis Sanchez.

Manajer Arsenal Arsene Wenger kabarnya siapkan dana sekitar 60 juta hingga 70 juta poundsterling untuk membeli pemain yang akan gantikan Alexis Sanchez di jendela transfer musim panas mendatang.

Pemain Timnas Chile itu berada di tahun terakhir kontraknya bersama The Gunners, dan tampaknya tak akan memperbarui kontrak tersebut setelah ia dikabarkan mendesak untuk pindah ke Manchester City di musim panas ini.

Pada akhirnya, Arsenal berhasil memblokir keberangkatan Sanchez ke Etihad. Wenger pun tetap memegang kata-katanya bahwa ia lebih suka kehilangan pemain 28 tahun itu tahun depan, dengan status bebas transfer daripada menjualnya kepada klub rival.

Pelatih asal Prancis itu tampaknya mempertimbangkan kembali situasi yang terjadi pada tenggat waktu transfer lalu, di mana Arsenal bersiap tawarkan 92 juta pounds untuk bintang AS Monaco, Thomas Lemar. Namun, Wenger akhirnya menarik diri dari kesepakatan tersebut, dan percaya bahwa dia tidak punya waktu untuk menyelesaikannya.

Berbicara soal pengganti Sanchez, Wenger mengaku berencana habiskan dana hingga 70 juta pounds untuk dapatkan penyerang baru di musim panas mendatang. Hal ini tandai pula berakhirnya pengejaran Arsenal terhadap Lemar, yang dibanderol lebih tinggi oleh klubnya.

“Anda membawa Sanchez masuki tahun terakhir kontraknya, Anda korbankan pendapatan sebesar 60 juta hingga 70 juta pounds. Pada akhir musim, Anda harus membeli seseorang dengan jumlah uang sebesar itu. Dia memang punya harga mahal, jadi pada tahap tertentu Anda harus memutuskannya,” tandas Wenger kepada Bein Sports.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here