Arsene Wenger Ternyata Ragu-ragu Jalani Karirnya di Arsenal!

Manajer Arsenal Arsene Wenger mengaku ‘ragu-ragu’ saat akan teken kontrak baru di Emirates pada musim lalu. Nah loh..

Bukan cuma ragu-ragu untuk teken kontrak baru, Arsene Wenger bahkan mengaku meragukan dirinya sendiri ‘apakah dia mampu memimpin’ Arsenal.

Pada Mei lalu, Wenger menyetujui kontrak dua tahun bersama Arsenal – hanya satu bulan sebelum kontrak lamanya berakhir. Pada program TV Prancis Telefoot, dia mengakui ada ‘alasan pribadi’ di balik keputusannya menunda perpanjangan masa kepelatihannya di Arsenal yang langgeng selama 21 tahun.

“Saya pernah berada di sana begitu lama sehingga Anda selalu bertanya-tanya, bisakah Anda membawa tim ke tingkat berikutnya?” Ujar Wenger.

Arsenal menempati posisi lima di Liga Premier musim lalu, untuk pertama kalinya the Gunners berada di luar empat besar sejak Wenger bergabung pada 1996 lalu – sebelum kalahkan Chelsea dan menangkan Piala FA.

Klub asuhan Wenger memulai musim baru mereka di Liga Premier dengan kemenangan 4-3 di kandang Leicester City. Tapi setelah itu, Arsenal kalah 0-1 di kandang Stoke City dan dipermalukan di markas Liverpool, 0-4.

“Saya sudah berada di Arsenal selama bertahun-tahun, dan musim lalu kami berjuang sangat keras. Tahun ini, kami menangkan pertandingan pertama kami, tapi kami bermain buruk di pertandingan kedua, sampai akhirnya alami bencana di laga ke tiga,” tandas Wenger.

“Tapi, sekarang kami harus pulih, dan seperti biasa di masa krisis, Anda harus memenangkan pertandingan berikutnya,” tegas pelatih berusia 67 tahun itu, seperti dilansir BBC.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here