Arsene Wenger Tetap Terbaik dalam Sejarah

87

Arsene Wenger akan dipertimbangkan sebagai ‘salah satu manajer terbaik dalam sejarah’, bahkan jika Arsenal kalah dari Chelsea di final Piala FA, Sabtu (27/5) malam ini.

Liga Inggris  - Arsene Wenger Tetap Terbaik dalam Sejarah

Berita Piala FA – Hal itu diungkapkan manajer Chelsea, Antonio Conte. Menurutnya, walaupun Arsenal nanti malam kalah, sang pelatih Arsene Wenger tetap akan dipertimbangkan sebagai ‘salah satu manajer terbaik dalam sejarah’.

Arsene Wenger, 67, sudah mengasuh the Gunners sejak 1996 lalu. Di Arsenal saat ini, kontraknya akan selesai pada musim panas tahun ini. Wenger sendiri sudah mengatakan, masa depannya akan diputuskan dalam sebuah rapat pengurus usai final Piala FA melawan the Blues.

“Saya tahu betul Arsene Wenger sudah torehkan hasil kerja yang sangat baik di Piala FA, dan sudah menangkan banyak trofi,” ujar Conte, seperti dilansir BBC.

Wenger belakangan ini sempat hadapi aksi protes fans Arsenal yang mendesaknya untuk mundur pada musim ini. Namun, Wenger punya peluang untuk akhiri musim ini dengan kemenangan ketujuh di ajang Piala FA – kemenangan yang sama banyaknya dengan yang dikoleksi Liverpool di Piala FA.

Conte pun yakin, Wenger akan tetap jadi manajer terbaik di musim depan. “Saya tidak berpikir ini akan jadi pertandingan terakhir Arsene, dia layak untuk bekerja di Arsenal. Dia sudah lakukan pekerjaan yang luar biasa,” ujar Conte, yang juga mengaku mengincar trofi ke duanya di musim ini tersebut, setelah Chelsea berhasil meraih trofi Liga Premier.

“Kadang-kadang di Inggris, saya pikir, anda akan tak dihargai jika gagal melaju ke Liga Champions. Padahal baru di musim ini saja mereka tidak bisa bertanding di Liga Champions. Saat anda bisa bertahan begitu lama di sebuah klub, dia pasti seorang manajer yang bagus. Kita harus pertimbangkan dia sebagai salah satu manajer terbaik dalam sejarah,” tambah Conte.

Sementara Chelsea, tak lagi menangkan Piala FA sejak tahun 2012 lalu, saat Roberto di Matteo melatih klub tersebut. Saat itu, skuad the Blues asuhan Di Matteo kalahkan Liverpool, 2-1, di Stadion Wembley.

LEAVE A REPLY