Arsene Wenger Ubah Formasi Skuadnya Jelang Bertemu MU

Arsene Wenger lakukan perubahan dalam skuadnya jelang Arsenal bertemu Manchester United di Emirates Stadium, Minggu (7/5) malam ini.

Arsene Wenger - Alexis Sanchez
Arsene Wenger - Alexis Sanchez

Arsene Wenger lakukan perubahan dalam skuadnya jelang Arsenal bertemu Manchester United di Emirates Stadium, Minggu (7/5) malam ini.

Berita Bola, Liga Inggris – Diungkapkan pelatih asal Prancis itu, Alexis Sanchez akan bermain lebih ke dalam di formasi baru Arsenal nanti. Kini, the Gunners bermain dengan tiga pemain di lini belakang, setelah musim yang buruk kali ini mendesak Wenger untuk lakukan perubahan drastis dalam skuadnya.

Mainkan tiga punggawa di belakang, hasilkan tiga kemenangan beruntun untuk Arsenal. Sayangnya, mereka harus kembali kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur pada pekan lalu.

Alexis Sanchez sebenarnya tak terlalu berperan dalam pertandingan itu. Ia hanya membuat dampak yang sangat kecil. Wenger akui, pemain asal Chile itu harus tetap fokus untuk bermain lebih jauh di lapangan.

“Ya, tapi kami selesai dengan sistem yang sama sekali berbeda,” ujar Wenger kepada Sky Sports, saat ditanya apakah Sanchez dan Mesut Ozil kini bermain terlalu dalam.

‘Alexis suka mendekati bola, dia lebih sering jadi kreator dibandingkan berlari membawa bola. Anda punya banyak jenis striker berbeda,” tambah Wenger.

‘Untuk beberapa kekuatan, mereka cukup berkualitas sebagai penerima. Itu berarti mereka punya kualitas dalam berlari, terutama untuk mereka yang suka datangi bola dan tentukan pertandingan,” ujarnya.

“Kadang-kadang Alexis bermain terlalu dalam karena itu, dan bersama Ozil dia punya pengaman karena dia tahu dia bisa memberinya bola. Anda tidak bisa mengendalikan setiap pemain dalam pertandingan,” tambah Wenger.

Sanchez kerapkali bermain sebagai striker utama di musim ini, dan hasilnya ia jadi top skorer di Arsenal. Ia juga  menjadi penyerang yang paling konsisten di Arsenal, walaupun masa depannya kini tengah dalam spekulasi. Kontrak Sanchez akan berakhir di musim panas mendayang, dan pemain Timnas Chile itu tolak tanda tangani kontrak baru yang akan membuatnya tetap di Emirates.

The Gunners akan menjamu Manchester United pada Minggu (7/5) malam WIB, di mana Wenger berharap skuadnya bisa perbaiki penampilan buruk yang terjadi dalam derby London utara melawan Tottenham pekan lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here