Baca 4 Resep Sukses Sir Alex Ferguson di Manchester United

254

Seorang mantan pelatih membuka rahasia kesukses Sir Alex Ferguson selama masa jabatannya di Manchester United.

Liga Inggris  - Baca 4 Resep Sukses Sir Alex Ferguson di Manchester United

Ferguson menghabiskan karirnya sebagai pelatih selama 26 tahun di Manchester United dari tahun 1986 sampai 2013.

Waktunya di Old Trafford dianggap sebagai salah satu karir terbaik dalam bidang kepelatihan sepanjang masa, dengan pria asal Skotlandia itu mengubah mereka dari klub terhina menjadi ke raksasa adidaya.

Manchester United memenangkan 13 gelar Premier League di bawah asuhannya, di samping lima trofi Piala FA dan dua gelar Liga Champions.

Begitu besar pengaruhnya sehingga hidup tanpa Alex Ferguson sebagai pelatih telah membuat kita harus melihat The Red Devils mengalami kesulitan, finish di posisi empat besar hanya satu kali saja sejak ia pensiun empat tahun lalu.

Meulensteen bekerja sebagai pelatih Man United U-23 di tahun 2001 dan menjadi asisten pelatih Alex Ferguson pada tahun 2008 sebelum pergi setelah David Moyes ditunjuk sebagai manajer.

Meulensteen, kini 53 tahun, telah mengungkapkan bahwa Ferguson hanya menuntut empat hal dari para pemainnya – termasuk bermain dengan penuh gaya.

“Tujuan utamanya adalah untuk menang, tapi Sir Alex ingin menang dengan gaya tertentu,” kata Meulensteen, kepada Trainingground.guru.

“Saya ingat dia membawa saya ke kantornya saat dia menjadikan saya sebagai asisten pelatih tim pertama. Dia berkata, ‘Dengar, Ren – saya tidak perlu berbicara dengan Anda tentang bagaimana menjalankan sesi Anda. Anda tahu semua tentang itu, tapi saya ingin mengulangi apa yang ingin saya lihat.”

“Penguasaan bola itu penting, tapi harus selalu memiliki tujuan. Saat kita menyerang, saya ingin melihat kecepatan, kekuatan, penetrasi dan tidak gampang terbaca lawan.”

“Inilah empat hal yang harus Anda tanamkan ke dalam tim pada setiap sesi latihan.”

Meulesteen saat ini bertanggung jawab atas klub Liga Super India, Kerala Blasters, setelah ia diangkat oleh klub menjadi pelatih pada bulan lalu.