Bacary Sagna Diinvestigasi FA Gara-gara Instagram

Apes benar Bacary Sagna. Bek kanan Manchester City ini diinvestigasi Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) gara-gara akun Instagram pribadinya. Apa pasal?

Bacary Sagna

Apes benar Bacary Sagna. Bek kanan Manchester City ini diinvestigasi Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) gara-gara akun Instagram pribadinya. Apa pasal?

Liga Inggris  - Bacary Sagna Diinvestigasi FA Gara-gara Instagram

Adubola.com – FA melakukan investigasi atas salah satu postingan Sagna di akun media sosial miliknya, yang bernada menyudutkan wasit Lee Mason. Wasit itu seakan dituduh Sagna telah melakukan bias saat City menang 2-1 atas Burnley, Senin (2/1).

Dalam pesan di akun Instagram-nya, Sagna seakan mengklaim bahwa pertandingan itu dimainkan ’10 pemain lawan 12 pemain’. City memang kehilangan Fernandinho yang kembali dikartu merah, hingga mereka harus bermain dengan 10 pemain. Sedangkan 12 yang dimaksud Sagna, kemungkinan ada skuad Burnley plus wasit Lee Mason.

Mason mengusir Fernandinho di menit 32, karena pemain asal Brasil itu melakukan tekel dengan dua kakinya terhadap  Johann Berg Gudmundsson. Tentu saja, keputusan Mason membuat skuad City kesal. Bahkan manajer City, Pep Guardiola, sampai mengatakan, Mason seharusnya juga mengusir keluar Ben Mee yang melakukan kesalahan terhadap kiper City, Claudio Bravo.

Adapun mengenai postingan tersebut, Sagna menuliskannya kemarin, tapi kemudian menghapusnya. Namun, pesan tersebut sudah kadung menyebar di dunia maya.

Urusannya pun jadi panjang. FA sudah meminta Sagna untuk dilakukannya observasi atas ungkapannya itu, dan kemungkinan terancam sanksi jika memang Sagna dinyatakan bersalah karena menyebarluaskan fitnah dan ungkapan tak beralasan.

Sagna sebelumnya juga sempat jadi korban kekasaran pemain Burnley, yang dilakukan Scott Arfield. Ini terjadi setelah Fernandinho diusir wasit. Namun, Lee Mason tak menjatuhkan sanksi apapun pada Arfield, meskipun menghadiahi City tendangan bebas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here