Bantai Crystal Palace, Manchester City Pecahkan Rekor Baru!

Manchester City sukses meraih kemenangan lima gol tanpa balas saat menjamu tim juru kunci, Crystal Palace, di Etihad Stadium, Sabtu (23/9) lalu.

Manchester City

Dalam laga itu, Leroy Sane membuka skor kemenangan City satu menit sebelum turun minum. Manchester City pun mengamuk di babak kedua, di mana Raheem Sterling berhasil mencetak dua gol tambahan, sebelum akhirnya Sergio Aguero dan pemain pengganti, Fabian Delph, masing-masing cetak satu gol ke gawang Palace.

City juga kalahkan Liverpool dengan skor sama, 5-0, sebelumnya. Lalu, sebelum itu, the Citizens juga melumat Watford enam gol tanpa balas di Vicarage Road akhir pekan lalu.

Berkat kemenangan telak dengan skor 5-0 itu, Manchester City kini jadi tim pertama sejak Blackburn Rovers di musim 1958/59 yang mencetak lima atau lebih dari lima gol dalam tiga pertandingan berturut-turut.

Blackburn Rovers mencapai prestasi itu di musim 1958/59 dan tim asuhan Pep Guardiola berhasil menyamai prestasi tersebut saat menjamu Crystal Palace di akhir pekan kemarin.

Namun, pencapaian The Citizen itu berbanding terbalik dari apa yang diraih kubu Crystal Palace, yang menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Inggris sebagai tim yang kalah dalam enam pertandingan di awal musim tanpa pernah mencetak satu gol pun.

The Eagles jadi tim Liga Premier kedua yang kalah di enam pertandingan pembuka mereka. Sebelumnya ada Portsmouth yang terdegradasi setelah catatkan rekor tersebut di musim 2009/10 silam, hingga klub itu terdampar di dasar klasemen pada akhir musim.

Berikutnya, Manchester City akan kembali berlaga di ajang Liga Champions musim 2017/18 ini, dengan menjamu Shakhtar Donetsk di Etihad Stadium, 27 September mendatang.