Barcelona Sumbang Kiper Terburuk dan Terbaik di Liga Inggris

Barcelona ternyata menyumbang daftar kiper terbaik dan kiper terburuk di Liga Inggris. Yang terburuk sudah kamu tonton tadi malam. Tapi yang terbaik takkan kamu sangka.

Liga Inggris  - Barcelona Sumbang Kiper Terburuk dan Terbaik di Liga Inggris

Barcelona ternyata menyumbang daftar kiper terbaik dan kiper terburuk di Liga Inggris. Yang terburuk sudah kamu tonton tadi malam. Tapi yang terbaik takkan kamu sangka. 

Adubola.com – Claudio Bravo adalah kiper terburuk di ajang Liga Inggris. Ia kebobolan bukan satu, bukan dua tapi 14 gol dari 22 tembakan on target.

Pep Guardiola pada saat ini mungkin sudah menyadari bahwa penandatanganan Claudio Bravo tidak terlihat seperti keputusannya yang terbaik sekarang ini.

Kiper asal Chile itu tampak jauh dari meyakinkan sejak bergabung ke Manchester City pada bulan Agustus. Mengingat bahwa Pep Guardiola kemudian membuang kiper Inggris Joe Hart ke Torino guna memberi ruang bagi mantan stopper Barcelona, ​​penampilan buruk Bravo telah menjadi kasak-kusuk orang selama beberapa waktu terakhir.

Bravo berjuang selagi lini pertahanan di depannya pecah berkeping-keping. Tidak mengherankan (itu cenderung terjadi ketika Anda membiarkan gawang kebobolan empat gol), kiper menerima beberapa kritik tajam.

Musim ini di Liga Inggris, Claudio Bravo kebobolan 14 kali dari 22 tembakan yang terarah padanya. Itu tentu terdengar cukup menghebohkan tapi seberapa burukkah angka itu?

Mirror meminta Opta untuk melihat 22 tembakan terakhir on target dari masing-masing kiper Premier League sehingga kinerja mereka bisa langsung dibandingkan dengan Bravo. Lihat siapa yang terbaik No 1. Bisa menyesal Manchester United membiarkan kiper yang pernah mampir di Old Trafford ini lepas ke klub lain.

Claudio Bravo adalah kiper terburuk di Premier League dengan 14 gol dari 22 tembakan on target ke gawangnya. Kemudian menyusul di bawahnya sejumlah kiper yang kebobolan 11 kali dari 22 tembakan adalah Artur Boruc (Bournemouth), Fraser Forster (Southampton), Lee Grant (Stoke City), Lukasz Fabianski (Swansea City), Ron-Robert Zieler (Leicester City).

Kasper Schmeichel, kiper Leicester City ada di bawahnya lagi, dengan delapan gol saja dari 22 shots on target ke gawangnya. Loris Karius, kiper Liverpool yang pernah tampil meragukan beberapa pekan silam, kebobolan tujuh gol dari 22 tembakan. Maarten Stekelenburg (Everton) juga tujuh dari 22.

Hugo Lloris (Spurs), Petr Cech (Arsenal, dan Simon Mignolet (Liverpool) sama-sama kemasukan enam gol dari 22 tembakan terarah ke gawangnya. Kiper Chelsea Thibaut Courtois lebih mengesankan dengan lima dari 22. Namun kiper Manchester United David De Gea hanya kemasukan empat dari 22 shots on target. Tapi juaranya adalah …Victor Valdes, mantan Barcelona, yang kini merumput di Middlesbrough, yang hanya kemasukan tiga dari 22.

 

LEAVE A REPLY