Barcelona Targetkan Pelatih Yang Gemar Melompat-Lompat Ini

14

Barcelona tengah mencari pelatih baru untuk gantikan Luis Enrique, dan calon utamanya takkan kamu sangka-sangka. Dia berusia 49 tahun dan gemar melompat-lompat.

Liga Inggris - Barcelona Targetkan Pelatih Yang Gemar Melompat-Lompat Ini

Barcelona tengah mencari pelatih baru untuk gantikan Luis Enrique, dan calon utamanya takkan kamu sangka-sangka. Dia berusia 49 tahun dan gemar melompat-lompat.

Liga Inggris - Barcelona Targetkan Pelatih Yang Gemar Melompat-Lompat Ini

Adubola.com – Barcelona tengah mendaftarkan sejumlah calon pelatih baru. Dan manajer Liverpool Juergen Klopp tanpa diduga menduduki urutan paling atas.

Luis Enrique masih terus bermain teka-teki soal masa depannya, tapi media Spanyol Don Balon sudah memastikan bahwa ia tidak akan berlanjut di Camp Nou, bahkan untuk sekedar satu tahun lagi.

Laporan asal Spanyol itu juga mengatakan bahwa orang yang dipilih untuk menggantikannya kemungkinan besar adalah pelatih Liverpool saat ini, Juergen Klopp. Pelatih asal Jerman itu telah tampil sangat cemerlang di Anfield dan di Borussia Dortmund dan jika laporan ini bisa dipercaya, maka raksasa Catalan itu tidak luput mengikuti sepak terjang dan aksi-aksinya di lapangan.

Laporan itu mengatakan bahwa para pemain sudah tidak ingin Luis Enrique untuk melanjutkan posisinya sebagai pelatih Blaugrana. (Ini bertentangan dengan deklarasi di depan umum oleh kapten tim Andrés Iniesta bahwa mereka masih mencintai sang manajer.)

Don Balon kemudian mengklaim nama-nama lain dalam daftar calon pelatih baru Barcelona adalah:

  • Ernesto Valverde: manager Athletic Bilbao saat ini dan mantan manajer Valencia, Olympiakos, Villarreal, dan Espanyol, serta mantan pemain Barcelona.
  • Eusebio Sacristan: manager Real Sociedad, mantan manajer Barcelona B dan Celta serta juga mantan pemain Barcelona.
  • Ronald Koeman: manager Everton saat ini, mantan manajer Southampton, Valencia, dan Benfica, serta beberapa klub Belanda. Mantan asisten manajer di Barcelona dan tim nasional Belanda, serta mantan pemain FC Barcelona (terkenal karena mencetak gol kemenangan dalam kemenangan final Piala Eropa pertama Barcelona.)
  • Manajer Sevilla saat ini, mantan manajer tim nasional Chili yang memenangkan Copa América dua kali,: Jorge Sampaoli
  • Thomas Tuchel: manajer Borussia Dortmund saat ini dan mantan manajer Mainz 05 dan FC Augsburg II.
  • Laurent Blanc: yang terbaru adalah manajer Paris Saint-Germain, sebelumnya manajer Prancis dan Bordeaux. Mantan pemain FC Barcelona dan pemenang Piala Dunia dengan Prancis.

Seberapa bisa diandalkan laporan ini? Masih harus dilihat, tapi suasana di ruang ganti itu tampaknya jauh lebih mengerikan daripada perilaku publik dan deklarasi resmi. Sudah ada suasana ketidakpercayaan yang parah antara para pemain Barcelona dan Luis Enrique.

Di sisi lain, Luis Enrique jelas belum memutuskan apakah akan tinggal atau tidak, sehingga akan sangat natural jika FC Barcelona kemudian mempersiapkan alternatif yang mungkin. Mereka tidak ingin memperoleh kejutan di pekan-pekan terakhir sebelum dimulainya musim baru.

Belum jelas juga apakah calon-calon ini memang sungguh-sungguh berasal dari dalam Barcelona sendiri atau merupakan daftar yang secara sembarangan disusun.

 

TINGGALKAN KOMENTAR