Baru Gabung Everton, Wayne Rooney Rencana Balik ke MU

423

Wayne Rooney baru beberapa hari bergabung dengan Everton, namun sudah merencanakan untuk kembali ke Manchester United. Apaan sih?

Liga Inggris  - Baru Gabung Everton, Wayne Rooney Rencana Balik ke MU

Pencetak gol terbanyak timnas Inggris dan Manchester United, Wayne Rooney, akan segera diberi peran sebagai duta besar klub Setan Merah begitu ia menggantung sepatunya.

Rooney mendapatkan kesepakatan sebagai duta klub saat ia menandatangani perpanjangan kontrak terakhirnya dengan The Red Devils pada tahun 2014 lalu.

Kesepakatan mega itu seharusnya membuatnya tetap tinggal di Old Trafford sampai 2019. Namun Rooney memutuskan bergabung dengan Everton pekan lalu dengan status bebas transfer setelah kehilangan tempatnya di skuad utama Jose Mourinho.

Keputusannya bergabung dengan The Toffees berarti The Red Devils tidak lagi berkewajiban untuk memberinya posisi sebagai duta besar klub.

Tapi Starsports melaporkan bahwa MU masih akan memberinya peran sebagai duta besar klub dengan gaji hanya Rp 1,73 Milyar per tahun sebagai hadiah atas kontribusinya yang besar selama berada di Old Trafford.

Rooney, 31, bergabung dengan United dari Toffees pada tahun 2004 dan kemudian menjadi pencetak gol terbanyak Setan Merah sepanjang masa.

Dia mencetak 253 gol dalam 559 penampilan, sekaligus membantu Man United meraih lima gelar juara Premier League, satu trofi Liga Champions, tiga Piala Liga dan satu Piala FA.

Meskipun setuju untuk membiarkan dia bergabung dengan skuad asuhan Ronald Koeman, CEO Manchester United Ed Woodward tetap menjadi pengagum besar Rooney dan ingin menghadiahi sang pemain dengan peran sebagai duta besar klub setelah apa yang telah dilakukannya untuk Setan Merah.

Dengan demikian maka Wayne Rooney akan bergabung dengan Sir Bobby Charlton, Sir Alex Ferguson dan Nemanja Vidic sebagai duta besar klub.