Bastian Schweinsteiger Dijamin Tetap di MU

30

Bastian Schweinsteiger tampil apik dalam pertandingan Piala FA melawan Wigan Athletic. Mantan bintang Timnas Jerman itu ikut menyumbang satu gol dalam kemenangan 4-0 Manchester United atas tamunya tersebut, Minggu (29/1).

Liga Inggris  - Bastian Schweinsteiger Dijamin Tetap di MU

Bastian Schweinsteiger tampil apik dalam pertandingan Piala FA melawan Wigan Athletic. Mantan bintang Timnas Jerman itu ikut menyumbang satu gol dalam kemenangan 4-0 Manchester United atas tamunya tersebut, Minggu (29/1).

Adubola.com – Usai tampil menawan dalam laga ini, pelatih Jose Mourinho berubah pikiran soal gelandang veteran berusia 32 tahun tersebut. Manajer asal Portugal itu menyatakan tak akan menjual Schweinsteiger pada bulan ini.

Dalam laga ini, Schweinsteiger kembali masuk dalam Starting XI MU. Padahal sebelumnya, ia sama sekali tak masuk dalam skuad Liga Premier sejak awal musim ini. Usai laga kemarin, mantan bintang Bayern Munchen kemungkinan besar bakal bertahan di Old Trafford setidaknya sampai akhir musim ini.

Dalam laga ini, kemenangan MU dibuka oleh gol Marouane Fellaini yang tercipta satu menit sebelum jeda, dan digenapi gol Chris Smalling di menit 57. Pemain MU asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan, ikut menyumbangkan golnya di menit 74. Lalu, Schweinsteiger menutupnya dengan gol cantik, hanya sembilan menit sebelum pertandingan berakhir.

Keberhasilan ini membuat Mourinho langsung berubah pikirkan. Iapun langsung katakan, Schweinsteiger tak akan ke mana-mana di bulan ini. “Ya, dia akan tetap di sini. Dia akan masuk daftar pemain dalam skuad Liga Europa, karena ada posisi yang kosong setelah (Memphis) Depay dan (Morgan) Schneiderlin pindah, dan kami tak punya opsi lain di lini tengah,” tandas Mourinho.

“Bermain selama 90 menit mungkin sangat berat baginya, bahkan saya pikir, sejak menit ke-65, pertandingan tadi jadi pertandingan yang berat untuk dia. Tapi sekarang, saya pikir dia bahagia,” tambahnya.

Sebelumnya, Schweinsteiger juga jadi pemain pengganti saat MU bertemu West Ham United di pertandingan Piala EFL, November lalu. Walau kekurangan waktu bermain, Schweinsteiger sebelumnya tetap lanjut berlatih bersama tim U-23 MU. Kini, Schweinsteiger kemungkinan besar akan kembali berlatih bersama tim senior Setan Merah.