Bastian Schweinsteiger Tampil Bersinar Untuk MU

Adubola.com – Bastian Schweinsteiger tampil sebagai starter untuk Manchester United tadi malam, tampil cemerlang serta menyumbangkan satu gol yang membawa tim lolos ke babak berikutnya.

Adubola.com – Bastian Schweinsteiger tampil sebagai starter untuk Manchester United tadi malam, tampil cemerlang serta menyumbangkan satu gol yang membawa tim lolos ke babak berikutnya.

Bastian Schweinsteiger mengantongi satu gol dan sebuah assist saat Manchester United memukul Wigan Athletic 4-0 di babak keempat Piala FA pada Minggu malam WIB.

Jose Mourinho membuat sejumlah perubahan untuk pertandingan semalam itu, dengan para pemain seperti Wayne Rooney, Schweinsteiger, Jaun Mata dan Anthony Martial kembali ke line up.

Wigan memulai laga secara bersemangat dan hampir saja unggul lebih dulu setelah 10 menit ketika tendangan voli Connolly dari tepi area penalti memaksa Sergio Romero membuat penyelamatan.

Manchester United seharusnya berhasil mematahkan kebuntuan di menit ke-31, saat Fosu-Mensah mengumpankan bola dengan sangat baik untuk memilih Henrikh Mkhitaryan. Namun pemain Armenia itu melepaskan tembakan melebar di tiang jauh.

Pasukan Mourinho berhasil mendominasi lebih banyak bola di babak pertama, tetapi kesulitan untuk mengukir peluang-peluang yang jelas saat Wigan cukup puas untuk mundur ke belakang dan menyerap tekanan.

The Red Devils akhirnya memecah kebuntuan sebelum istirahat turun minum. Maroune Fellaini menyambar umpan silang Schweinsteiger. 1-0!

Manchester United menggandakan keunggulan mereka di menit ke-57. Chris Smalling naik paling tinggi untuk menanduk satu umpan Anthony Martial.

Jose Mourinho memilih untuk melakukan perubahan ganda pada 20 menit terakhir, saat Axel Tuanzebe membuat debut tim pertamanya dengan mengganti Mensah, sementara Ander Herrera menggantikan Fellaini.

Setan Merah berhasil mengantongi gol ketiga mereka saat Martial memberi assist keduanya kepada Mkhitaryan yang berhasil menyelesaikan itu menjadi gol dengan sangat mudah.

Schweinsteiger membulatkan skor di menit ke-81. Si pemain Jerman itu melepaskan tendangan voli dari jarak dekat, setelah satu bola hebat dari Smalling, 4-0.

Susunan pemain Manchester United vs Wigan :

Manchester United: Romero; Fosu-Mensah, Smalling, Rojo, Shaw; Fellaini, Schweinsteiger, Mkhitaryan, Mata, Martial; Rooney
Cadangan: Pereira, Blind, Tuanzebe, Herrera, Young, Ibrahimovic, Rashford

Wigan Athletic: Haugaard; Connolly, Buxton, Burn, Warnock; Power, Morsy, MacDonald, Perkins, Jacobs; Grigg
Cadangan: Jaaskelainen, James, Kellett, Tunnicliffe, Morgan, Wildschut, Browne