Beda Conte dan Zidane? Alvaro Morata Ungkap Bocorannya

Banyak perbedaan menyolok antara pelatih Zinedine Zidane dan Antonio Conte. Demikian ungkap bintang Chelsea, Alvaro Morata.

Alvaro Morata

Setelah dapat kesempatan bermain selama satu musim bagi skuad Zinedine Zidane di Real Madrid, Morata kini gabung pelatih kelas dunia lainnya di Chelsea, Antonio Conte. Pemain asal Spanyol itu didatangkan pada musim panas lalu, dengan biaya Rp1,07 Trilyun.

Sepanjang musim lalu, Morata mencetak 15 gol dalam 26 penampilannya di Liga Spanyol. Bersama Zidane, ia juga berhasil sumbangkan gelar juara La Liga dan Liga Champions untuk Madrid musim lalu.

Musim ini, Morata resmi menjadi pemain Chelsea, dan telah mencetak tujuh gol serta tiga assist dari 10 penampilannya di Liga Inggris. Menurutnya, Conte maupun Zidane punya kesamaan dalam hal mentalitas juara. Namun, ada beberapa hal yang bedakan keduanya.

“Mereka dua pelatih dengan mentalitas juara,” ujar penyerang berusia 24 tahun itu pada surat kabar AS.

“Conte pelatih yang jauh lebih taktis dan memiliki kontrol soal cara kami bermain. Dia orang yang sangat bergairah dan kerap kali menunjukkannya. Zizou [julukan Zidane] juga seorang pemenang meski ia memiliki caranya sendiri,” tandasnya.

Sementara itu, Morata juga membela mantan rekannya di Real Madrid, Karim Benzema, yang mendapat kritik keras dari Gary Lineker. Sang pemain Prancis itu banyak mendapat kritik setelah kurangnya produktivitas golnya dalam beberapa musim terakhir, termasuk di musim ini di mana ia hanya mencetak satu gol hingga pekan ke-11 Liga Spanyol.

“Karim [Benzema] salah satu penyerang terbaik di dunia. Dia punya kualitas yang cukup untuk menjadi pemain nomor 9 bagi Madrid,” tegas Morata.

“Dulu ketika [Lineker] bermain, tidak ada jejaring sosial. Saya pikir, Anda harus menempatkan diri Anda dalam situasinya. Dia suka berada dalam tekanan, namun saya tidak berpikir itu berdampak besar pada Benzema,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here