Begini Cara Jose Mourinho Lemahkan Chelsea

1355

Rupanya Jose Mourinho masih belum bisa move on semenjak ditendang Chelsea, dan begini cara dia melemahkan mantan timnya tersebut!

Liga Inggris - Begini Cara Jose Mourinho Lemahkan Chelsea

Upaya Jose Mourinho mendatangkan Romelu Lukaku dari Everton ternyata adalah upayanya untuk mencegah mantan timnya Chelsea tumbuh lebih kuat, wow!

Mantan bek United Phil Neville merasa Jose Mourinhp memanfaatkan kesempatan untuk menghentikan The Blues menggantikan Diego Costa dengan mendatangkan penyerang Romelu Lukaku dari Everton.

Transfer Manchester United atas Romelu Lukaku mungkin adalah upaya dari Jose Mourinho untuk memastikan Chelsea tidak menjadi lebih kuat, menurut Phil Neville.

United mendatangkan Lukaku dari Everton dalam sebuah langkah transfer yang dilaporkan bernilai 75 juta poundsterling pada Senin, dengan striker tersebut menandatangani kontrak yang berdurasi lima tahun dengan opsi tahun keenam.

Kesepakatan itu terjadi setelah pemain internasional Belgia itu tampaknya ditetapkan untuk kembali ke klub mantan Chelsea untuk sebagian besar jendela transfer, sementara pasukan Jose Mourinho telah mengejar bintang Real Madrid Alvaro Morata.

Langkah Lukaku ke Old Trafford membuat Neville terkejut dan dia merasa United menghentikan saingan utama Liga Primer mereka dari peningkatan kualitas – terutama dengan Diego Costa yang diperkirakan akan pergi – memainkan peran dalam keputusan Mourinho.

“Ini mengejutkan saya, saya pikir mereka akan pergi untuk mendatangkan Morata dan Jose mengatakan bahwa mereka benar-benar mengajukan penawaran untuk Morata,” kata Neville kepada talkSPORT.

“Apa yang disukai Jose di semua tim yang dia kelola adalah target man dan jika Diego Costa meninggalkan Chelsea, Anda mungkin berpikir Jose menghentikan Lukaku ke Chelsea untuk membuat mereka lebih kuat karena dia mungkin adalah target terbaik.”

Neville juga percaya Everton, mantan klubnya yang lain, memiliki jendela transfer yang mengesankan, mendatangkan Wayne Rooney dan Sandro Ramirez untuk bersinar di Goodison Park untuk membantu mengisi kekosongan yang ditinggalkan Lukaku.

“Ini [kesepakatan Lukaku] bagus untuk kedua klub,” katanya. “Everton punya uang yang luar biasa, menginvestasikan uang itu dengan sangat baik, dan saya pikir kedua belah pihak akan bahagia.”

“Apa yang Everton lakukan dengan sangat baik – dan mungkin mereka belum memiliki pengaruh di masa lalu – mereka telah mendapatkan pemain sehingga ketika harus menjual pemain, para penggemar masih bahagia. Mereka memiliki lima atau enam pemain berkualitas dan masih akan mendatangkan dua pemain lainnya.”

“Saya pikir di atas kertas mereka bisa mendapatkan peningkatan musim ini sejauh ini melalui Sandro, saya mengamatinya musim lalu di Malaga. Dia fantastis, gerakannya brilian, dia masih muda dan juga penyerang Timnas Spanyol U-21.”

“Saya rasa ada banyak hal yang harus datang dari Wayne Rooney Dia adalah pemain Everton. Orang mengira dia pergi ke sana hanya untuk pensiun. Dia baru berusia 31 tahun.”