Begini Cara Liverpool Hentikan Manchester United

Pelatih Jurgen Klopp ungkapkan bagaimana cara Liverpool hentikan Manchester United meraih kemenangan akhir pekan lalu.

Bukan cuma gagal menang, Jurgen Klopp juga jelaskan bagaimana The Reds berhasil hentikan Manchester United dalam mencetak gol di pertemuan kedua tim akhir pekan lalu.

Liverpool datang ke pertandingan melawan United akhir pekan lalu dengan masalah yang sama, yakni pertahanan yang buruk. Lini belakang The Reds yang rapuh telah menghambat awal mereka di musim ini.

Tapi, Klopp ungkapkan, keberhasilan The Reds hentikan tim asuhan Jose Mourinho itu dalam meraih kemenangan, adalah karena kepintaran lini belakangnya. “Kami tahu kami harus memperbaiki diri. Kami telah membaik, kami lebih pintar dalam bertahan,” ujar Klopp.

“Melawan Manchester United dan Maribor, yang terpenting hindari serangan balik dan kami melakukannya. Kami telah membaik dalam beberapa pertandingan terakhir. Kami lebih pintar dalam lakukan pertahanan,” tambah mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Liverpool akan bermain di kandang Tottenham Hotspur, Minggu (22/10) malam pukul 22:00 WIB. The Reds pun mengincar kemenangan kedua di Liga Inggris sejak akhir Agustus lalu.

Menurut Klopp, kepercayaan diri skuadnya kini sedang tinggi setelah kemenangan 7-0 atas Maribor tengah pekan lalu. “Saya memberi para pemain libur kemarin. Kami mulai lagi hari ini. Beberapa pemain alami masalah dan tidak dapat berlatih,” katanya.

“Kami mendapat beberapa masalah kecil setelah pertandingan. Masuk akal untuk libur sejenak,” tambahnya.

“Sudah jelas, itu bisa terjadi (tujuh gol) dan rasanya tidak enak menjadi lawan, saat kita menyelesaikan semua situasi yang kita ciptakan. Maribor memiliki skuad yang benar-benar kuat dan Anda melihat itu dalam permainan lainnya,” tandas Klopp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here