Begini Gaya Michael Carrick Jadi Kapten MU Nanti!

Michael Carrick resmi ditunjuk sebagai kapten Manchester United. Gelandang veteran berusia 35 tahun itupun ungkap gaya kepemimpinannya di skuad Setan Merah nanti.

Pelatih Jose Mourinho tunjuk Michael Carrick sebagai kapten baru Manchester United, setelah kapten Setan Merah sebelumnya, Wayne Rooney, kembali ke klub lamanya, Everton.

Sebelumnya, Wayne Rooney sudah menjadi kapten MU sejak 2014, saat ia mengambil alih ban kapten dari Nemanja Matic. Ia pertama kali diberi peran kapten oleh mantan pelatih MU, David Moyes, yang hanya sebentar jadi manajer di Old Trafford.

Kepergian pemain berusia 31 tahun itu ke Everton yang dikonfirmasi MU pada Minggu (9/7) lalu, tinggalkan kekosongan di kursi kapten MU. Namun, Carrick yang telah berada di United selama lebih dari satu dekade, kini resmi mengambil alih tanggung jawab Rooney sebagai kapten MU.

“Ini menyenangkan, sebuah kehormatan besar bagi saya untuk menjadi kapten bagi klub hebat seperti ini. Saat ini memang tahun ke-12 saya bersama MU, saya datang sebagai pemain berusia 25 tahun, dan saya tidak pernah percaya bahwa saya akan berada di sini begitu lama dan meraih begitu banyak hal,” ujar Michael Carrick dalam MUTV.

“Jadi, sekarang saya akan memimpin para pemain muda dan menjaga mereka, juga mencoba membimbing mereka dengan beberapa cara. Hal ini tentunya sesuatu yang sangat menyenangkan. Benar-benar menyenangkan,” tambahnya.

“Nantinya, saya akan tetap menjadi diri saya sendiri. Kita tidak harus berubah. Salah kalau tiba-tiba kita mendapat peran baru, lalu berubah dan berteriak-teriak pada rekan-rekan anda hanya untuk memberitahu mereka apa yang harus dilakukan,” tegas Carrick.

“Saya tidak mau seperti itu. Saya akan bicara saat saya memang harus bicara. Tapi saya akan bersikap santai dan tenang-tenang saja, saya akan mencoba memberi contoh sebisa saya,” tambah Carrick.

Saat ini, Carrick jadi gelandang terlama yang bertahan di United. Ia anggota skuad tertua, yang memang membuatnya jadi kandidat ideal untuk memakai ban kapten MU. Carrick pertama kali bergabung dengan United pada tahun 2006 dari Tottenham Hotspur, dan telah menangkan lima gelar juara Liga Premier, Piala FA dan Liga Champions selama ia membela MU.

Carrick kemungkinan besar juga akan berperan besar di belakang layar MU, dengan opsi rotasi skuad yang telah berusia di atas 35 tahun. Musim lalu, Carrick hanya tampil dalam 15 pertandingan Liga Premier, dan hanya berada di bangku cadangan saat final Liga Europa melawan Ajax. Sementara, Mourinho diketahui ingin datangkan gelandang bertahan baru di musim panas ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here