Begini Line-up Manchester United Saat Menjamu West Ham

670

Manchester United akan membuka kompetisi musim ini dengan menjamu West Ham United di Old Trafford, Minggu (13/8) malam WIB. Begini prakiraan line-up skuad Jose Mourinho itu.

Liga Inggris  - Begini Line-up Manchester United Saat Menjamu West Ham

Manchester United sebelumnya lakoni tur pramusim yang produktif di Amerika Serikat, walaupun akhirnya kalah dari Barcelona. Setan Merah pun kandas saat bertemu Real Madrid di Piala Super Eropa baru-baru ini.

Pelatih MU Jose Mourinho tegaskan, saat ini timnya siap untuk menantang sang juara bertahan dan bertekad untuk memperbaiki posisinya dari peringkat ke enam di akhir musim lalu.

Di laga perdana musim ini, Manchester United akan bertemu West Ham United yang kini diperkuat mantan bintangnya, Javier ‘Chicharito’ Hernandez, yang berjanji akan mengancam skuad Mourinho malam nanti.

Namun, Mourinho sudah punya rencana untuk hadapi skuad Slaven Bilic itu. Di lini pertahanan misalnya, David De Gea yang dipastikan mengawal gawang MU kemungkinan akan dikawal empat bek di laga kontra West Ham.

Victor Lindelof kemungkinan akan diistirahatkan lebih dulu, karena dinilai butuh waktu untuk beradaptasi di Old Trafford. Tapi, Mourinho kemungkinan akan kerahkan Chris Smalling yang tampil mengejutkan di laga kontra Madrid, Phil Jones dan Eric Bailly yang tunjukkan tanda-tanda kemitraan yang menjanjikan di tur pramusim lalu, dan seharusnya jadi pilihan pertama Mourinho di lini pertahanan.

Sedangkan Antonio Valencia tetap akan diberi hak sebagai bek kanan, sementara Matteo Darmian di posisi bek kiri, setelah Daley Blind tampil mengecewakan dalam pramusim lalu.

Di lini tengah, ada Ander Herrera yang jadi salah satu pemain bintang MU di musim lalu. Tapi, Mourinho tampaknya akan hadapi dilema, apakah ia akan mainkan dua atau tiga pemain di lini tengah.

Dengan mainkan kembali Paul Pogba ke posisi yang lebih dalam, United bisa manfaatkan kreativitas pemain asal Prancis itu, dan Nemanja Matic dapat memberinya perlindungan pertahanan yang dia butuhkan. Pemain asal Serbia itu jalani awal karir yang cemerlang di MU, dan tampil mengesankan di Piala Super.

Anthony Martial juga jadi pemain yang menonjol selama pramusim MU lalu, walaupun dia benar-benar diabaikan dalam laga melawan Madrid di Piala Super. Setan Merah sebenarnya punya sejumlah playmaker serupa, tapi Martial tawarkan MU sesuatu yang berbeda dalam aksi serangannya.

Di sebelah kanan, Mou bisa memilih Marcus Rashford dan Juan Mata untuk jadi starter. Keduanya cemerlang di musim panas ini, namun Mata bisa berikan ancaman lebih besar ke gawang lawan. Mata juga menjadi finisher yang lebih baik dibandingkan Rashford.

Hengkangnya Wayne Rooney membuat Henrikh Mkhitaryan dapat dimainkan dalam peran pemain nomor 10 yang disukai, dan dia bisa mainkan ini di belakang Romelu Lukaku.

LEAVE A REPLY