Begini Nasib Paul Pogba Jika Man United Juara Liga Europa

2195

Nasib Paul Pogba dipastikan berubah jika Manchester United berhasil jadi juara Liga Europa.

Liga Inggris  - Begini Nasib Paul Pogba Jika Man United Juara Liga Europa

Nasib Paul Pogba dipastikan berubah jika Manchester United berhasil jadi juara Liga Europa.

Berita Bola, Liga Inggris – Ya, Paul Pogba dipastikan bakal kipas-kipas jika MU berhasil jadi juara Liga Europa, dan meraih tiket Liga Champions musim depan. Pasalnya, gaji Pogba akan naik 36 ribu Poundsterling atau sekitar Rp622 Juta per pekan, jika MU jadi juara di kompetisi tier ke dua Eropa tersebut.

Pemain asal Prancis tersebut saat ini sudah mendapat upah dasar sebesar 165.588 Pounds atau Rp2,85 Miliar per pekan. Selain kenaikan gaji per pekan, Pogba juga akan menerima bonus loyalitas tahunan sebesar lebih 3,4 juta Pounds atau sekitar Rp58,7 Miliar mulai tahun depan.

Selain melihat MU jadi juara Liga Europa musim ini – jika itu terwujud- maka para pecinta sepakbola bukan cuma akan melihat tim itu sebagai juara. Tetapi juga akan melihat sosok pemain termahal di dunia yang hasilkan tambahan penghasilan sebsar 255 ribu Pounds atau sekitar Rp4,4 Miliar untuk hak komersialnya di musim ini.

Angka-angka tersebut terungkap dalam buku ‘Football Leaks: The Dirty Business of Football’. Selain Pogba, sang agen Mino Raiola juga akan kecipratan untung.

Kabarnya, agen bertubuh tambun itu akan dibayar lebih dari 41 juta Pounds atau sekitar Rp708 Miliar, karena dia-lah yang membawa Pogba ke Old Trafford dari Juventus seharga 89 juta Pounds atau sekitar Rp1,5 Triliun.

MU akan kembali bertemu Celta Vigo di leg ke dua Liga Europa pada pekan ini. Di leg pertama sebelumnya, skuad Jose Mourinho itu unggul 1-0. Tampaknya, MU berpeluang besar untuk melaju ke final.

 

LEAVE A REPLY