Begini Perkiraan Line-up Chelsea dengan 6 Pemain Baru

Jendela transfer musim panas kali ini tinggal beberapa jam lagi. Tampaknya, Chelsea jadi salah satu klub yang telah manfaatkan momen ini dengan sebaik mungkin.

Liga Inggris  - Begini Perkiraan Line-up Chelsea dengan 6 Pemain Baru

Pelatih Antonio Conte sebenarnya masih sangat ingin memperkuat skuadnya lagi, sebelum bursa transfer ditutup, Kamis (31/8) mendatang. Pelatih asal Italia tersebut mengonfirmasikan pada akhir pekan lalu, Chelsea saat ini masih sibuk mengupayakan datangnya pemain baru.

“Saya pikir, klub ini telah bekerja sangat keras untuk memperbaiki skuad kami,” ujar Conte di akhir pekan lalu.

“Tapi jangan lupa, pada bulan September nanti kita harus mainkan tujuh pertandingan, dan saya perlu memutar pemain saya. Karena, sangat sulit untuk mainkan tujuh game dalam satu bulan dengan pemain yang sama. Tapi, klub ini sudah bekerja ekstrakeras untuk memperkuat skuad. Mereka tahu betul situasi kami,” tambahnya.

Chelsea diperkirakan akan punya daftar pemain yang cukup panjang. Namun, tampaknya ada enam pemain baru yang akan menjadi pesaing serius di Stamford Bridge. Jika Alex Oxlade-Chamberlain, Ross Barkley, Antonio Candreva, Danny Drinkwater, Fernando Llorente dan Virgil van Dijk benar-benar menjadi pemain Chelsea pada Jumat (1/9) pagi waktu setempat, persaingan di ruang ganti the Blues pastinya tidak akan mengejutkan.

Lalu, bagaimana Antonio Conte menyesuaikan skema permainannya dengan posisi pemainnya saat ini? Berikut ini pemaparan dalam situs olahraga Metro:

Skema 3-4-3 (Yang dimainkan Chelsea di laga vs Everton akhir pekan lalu)

Liga Inggris  - Begini Perkiraan Line-up Chelsea dengan 6 Pemain Baru

Mengingat Chelsea dengan mudah kalahkan Everton 2-0 dengan Starting XI ini, kebutuhan akan perombakan besar-besaran tidak perlu dilakukan. Selain itu, Eden Hazard, Tiemoue Bakayoko dan Gary Cahill – peminat yang mungkin – tidak masuk dalam susunan tim tersebut.

Tapi jika Conte berhasil datangkan ke enam pemain yang diinginkannya dan memainkan semuanya, beginilah gambaran skuad The Blues yang akan tampil nanti!

Skema 3-4-3 (dengan 6 pemain baru)

Liga Inggris  - Begini Perkiraan Line-up Chelsea dengan 6 Pemain Baru

Chelsea akan menjadi tim yang hampir sama sekali berbeda, jika benar-benar kedatangan enam pemain baru di akhir bursa transfer kali ini. Tapi, walaupun misalnya Conte berhasil datangkan semua targetnya, dia tidak akan memasukkan semua pemain itu ke dalam Starting XI skuadnya.

Oxlade-Chamberlain dari Arsenal, yang dianggap selangkah lagi datang ke London, terlihat akan menjadi bagian dari tim inti. Berdasarkan perannya bersama The Gunners pada akhir musim lalu dan di awal musim ini, dia kemungkinan besar akan menantang Victor Moses untuk mendapat tempat di sisi sayap kanan the Blues.

Ross Barkley yang juga dikaitkan dengan Tottenham Hotspur, akan menjadi pesaing baru lagi di Starting XI jika dia datang. Kreativitas gelandang Everton ini bisa membuatnya bermain di posisi menyerang ke sebelah kiri atau kanan Alvaro Morata, atau dalam peran lini tengah kreatif di tempat Cesc Fabregas.

Sedangkan Virgil van Dijk yang bersikeras untuk tinggalkan Southampton, juga akan menjadi pesaing serius untuk memimpin tim utama Chelsea, terutama jika the Blues tak masalah untuk habiskan dana 60 juta Poundsterling untuk pemain itu. Jika demikian kondisinya, maka Gary Cahill akan jadi pemain yang paling mungkin untuk dimusnahkan.
Inilah yang akan disukai Chelsea jika tiga pemain itu – jika semuanya fit untuk dimainkan – masuk dalam Starting XI …

Skema 3-4-3 (dengan 5 pemain baru)

Liga Inggris  - Begini Perkiraan Line-up Chelsea dengan 6 Pemain Baru

Beberapa dari mereka yang terkait dengan Chelsea tampaknya dijamin akan jadi starter di Stamford Bridge. Sebagai gantinya mereka terlihat seperti opsi kuat untuk Conte, saat dia perlu memutar timnya.

Dengan kembalinya Chelsea ke Liga Champions musim ini, termasuk jadwal pertandingan bersama AS Roma dan Atletico Madrid, tak diragukan lagi Conte harus memadukan Starting XI-nya lebih banyak daripada musim lalu.

Sementara, Chelsea XI saat melawan Everton pada hari Minggu lalu tampak kuat – selebihnya, duduk di bangku cadangan. Mereka yang ada di bench bersama Conte adalah Tiemoue Bakayoko, Andreas Christiansen, Michy Batshuayi, Willy Caballero, Charly Musondo, Kenedy Nunes dan Fikayo Tomori. Jika Chelsea memulai dengan Starting XI di atas, Conte bisa memilih para pemain yang duduk di bench.

Di tengah kekhawatiran mengenai kekuatan secara mendalam di Chelsea baru-baru ini, para pemain yang duduk di bench akan jadi pemain yang cukup kompetitif untuk menantang di semua lini.

LEAVE A REPLY