Bek Argentina Ini Ucapkan Selamat Tinggal pada Man City

Manchester City menang 3-1 atas West Bromwich Albion di Etihad Stadium, Rabu (17/5) dinihari tadi. Laga di pengujung musim ini juga jadi momen khusus bagi Pablo Zabaleta ucapkan selamat tinggal.

Berita Liga InggrisManchester City unggul lewat gol-gol Gabriel Jesus di menit 27, Kevin de Bruyne dua menit kemudian dan Yaya Toure di menit 57. Sementara tim tamu cetak gol penghibur yang dibukukan Robson-Kanu, tiga menit sebelum pertandingan usai.

Namun, selain kemenangan telak yang membawa City kembali ke posisi tiga klasemen sementara Liga Premier, fans the Citizens juga berikan perhatian besar mereka pada Pablo Zabaleta, yang akan tinggalkan City usai musim ini.

Setelah sembilan tahun bersama City, di mana Zabaleta ikut menangkan sejumlah trofi domestik, bek asal Argentina berusia 32 tahun itu akan tinggalkan Etihad.

Dalam laga dinihari tadi, Zabaleta bermain dari bangku cadangan. Tapi, fans tuan rumah malah terus-menerus mengumandangkan namanya sejak dari kick-off.

Suporter juga memberinya standing ovation di babak pertama, hingga akhirnya bergemuruh saat melihat Zabaleta lakukan pemanasan di pinggir lapangan. Seluruh stadion seakan hanya perhatikan Zabaleta dan terus memberikan applaud, saat ia bermain gantikan David Silva di menit 62. Dan terus berteriak kegirangan setiap kali Zabaleta mendapat bola.

Zabaleta akhiri pertandingan ini dengan menggunakan ban kapten, setelah Vincent Kompany ditarik keluar dan West Brom berhasil membalas di menit-menit akhir. Zabaleta sempat sampaikan pidato perpisahan yang emosional usai peluit akhir dibunyikan wasit.

Usai musim ini, Zabaleta tak perpanjang lagi kontraknya bersama City. Laga kontra West Bromwich Albion inilah yang jadi laga terakhirnya bersama the Citizens. Selama sekitar 40 menit bermain, Zabaleta sukses catatkan 79 persen umpan sukses dengan 11 dari 14 umpannya sukses.

“Ini momen paling emosional di sepanjang karir saya. Ketika datang ke Manchester, saya tak pernah berpikir akan berada di sini dalam waktu yang cukup lama, dan sekarang klub sudah masuki era baru mereka,” ujar Zabaleta dalam situs resmi City.

Zabaleta gabung City dari Espanyol pada tahun 2008 lalu. Ia sudah persembahkan dua trofi Liga Premier, dua trofi Piala Liga, satu Piala FA dan trofi Community Shield dalam 333 pertandingan yang dimainkannya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here