Bek Chelsea Ini Selangkah Lagi Transfer ke Stoke City

Bek Chelsea yang terlantar belakangan ini, Kurt Zouma, akhirnya bisa dapatkan klub baru. Stoke City diberitakan bisa menangkan perburuan atas pemain asal Prancis itu.

Kurt Zouma

Stoke City kalahkan West Bromwich Albion dalam perburuan untuk dapatkan tanda tangan bek Chelsea, Kurt Zouma. Stoke diberitakan akan meminjam pemain itu untuk waktu yang cukup lama.

West Bromwich Albion akhirnya menyerah saat the Blues katakan bahwa mereka akan pinjamkan Zouma dengan ongkos tujuh juta Poundsterling. Stoke pun muncul sebagai tim favorit untuk akan singkirkan West Brom dan dapatkan Kurt Zouma.

West Brom semula hanya ingin meminjam Zouma selama satu musim saja. Namun, dana yang diminta Chelsea dinilai terlalu mahal, hingga mereka akhirnya mundur. Lainnya halnya dengan theĀ Potters, yang terus maju dan sangat bersemangat dapatkan pemain 22 tahun itu.

Zouma kabarnya diminati oleh 20 klub. Ia ikut membawa Chelsea meraih gelar juara Liga Premier musim lalu, walau hanya tampil dalam 13 pertandingan di semua kompetisi. Zouma diketahui sempat lama absen di Chelsea akibar cedera.

Tapi, kombinasi antara biaya pinjaman yang diminta Chelsea, plus gaji pemain itu yang mendekati 100 ribu Pounds per pekannya, tampaknya nilai itu memang terlalu mahal bagi West Brom.

Sedangkan Stoke City, belakangan ini mendapat tawaran 20 Juta Pounds dari West Ham United untuk pemain sayap yang ingin pergi, Marko Arnautovic. Pelatih Stoke, Mark Hughes, ingin tempatkan Zouma bekerja sama dengan Ryan Shawcross di lini pertahanann mereka musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here