Bek Inggris Ini Makin Lama Absen dari Liverpool

Liverpool kehilangan pemain belakangnya, Nathaniel Clyne, yang akan absen selama tiga bulan usai operasi punggung pekan ini.

Nathaniel Clyne - Liverpool
Nathaniel Clyne - Liverpool

Nathaniel Clyne belum sekalipun tampil untuk Liverpool di musim ini, setelah ia alami cedera dalam latihan pramusim lalu.

Mantan pemain Southampton itu telah lakukan latihan ringan di Melwood pada September lalu. Namun, meski ia mendapat respon positif dari Jurgen Klopp, dia justru alami kemunduran kondisi yang menyebabkan ia harus naik meja operasi.

Sang fullback itu kemudian jalani operasi di bagian punggungnya pada Senin (13/11) pekan ini, dan sekarang dia harus menunggu untuk kembali bermain bagi The Reds sampai Februari tahun depan.

Dalam ketidakhadirannya, Trent Alexander-Arnold dan Joe Gomez telah mengisi tempatnya. Tapi, Clyne bisa hadir untuk laga-laga Liga Primer yang sangat penting.

Dia juga akan berharap bisa ikut dalam skuad Timnas Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate untuk Piala Dunia 2018 di Rusia.

Berbicara tentang kemajuan Clyne jelang kemenangan 4-1 Liverpool atas West Ham United, Klopp mengungkapkan bahwa bek tersebut telah berjuang keras. “Dia dalam kondisi yang baik, berlari dengan intensitas tinggi tapi ototnya sedikit bereaksi,” kata Klopp.

“Itu bukan cedera, dan biasanya dengan pemain sehat dan bugar Anda bahkan tidak memikirkannya,” tambahnya.

“Dalam kasusnya itu, adalah tanda kecil lagi dari cedera punggungnya, kami mengeluarkannya dari tim dan itu jadi beberapa langkah mundur baginya,” ujar Klopp.

Selain Clyne, The Reds juga sepertinya akan kehilangan Sadio Mane yang terpaksa akhiri tugas internasionalnya bersama Senegal lebih awal pekan lalu, karena cedera hamstring.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here