Bek Ini Susul Pablo Zabaleta Hengkang Dari Manchester City

65

Bek Manchester City ini akan menjadi bintang Manchester City selanjutnya akan meninggalkan Etihad Stadium.

Liga Inggris  - Bek Ini Susul Pablo Zabaleta Hengkang Dari Manchester City

Berita Liga Inggris – Pemain bertahan Manchester City, Gael Clichy akan mengikuti Pablo Zabaleta keluar dari Stadion Etihad seiring Pep Guardiola lebih membutuhkan kecepatan di timnya untuk musim depan.

Bek Prancis itu adalah pemain kedua yang dalam seminggu ini memastikan akan meninggalkan The Citizens – dengan Zabaleta mengumumkan kepergiannya pekan lalu.

Tim asuhan Guardiola berada di posisi ketiga di Liga Primer berkat kemenangan 5-0 hari Minggu di Watford, namun manajer menginginkan sebuah perbaikan besar setelah mereka selesai 15 poin di bawah juara liga, Chelsea.

Clichy – satu dari tujuh pemain City yang kontraknya habis – telah membuat 39 penampilan selama musim ini.

Namun mantan bek kiri Arsenal itu memilih pergi saat Guardiola mencari darah baru di posisi kunci tersebut, dengan pemain AS Monaco, Benjamin Mendy dan Alex Sandro dari Juventus masuk dalam radar The Citizens.

Kontrak sembilan tahun Zabaleta telah berakhir dan pemain asal Argentina itu akan bergabung dengan West Ham dengan status bebas transfer.

Kiper Joe Hart, yang memiliki sisa dua tahun pada kontraknya, juga diperkirakan akan dijual setelah menghabiskan musim ini sebagai pemain pinjaman di Torino.

Berbicara kepada para penggemar pada sesi tanya jawab kemarin, Clichy mengatakan, “Ini sulit. Saya tidak yakin apakah Joe akan berada di sini musim depan, dan saya tidak akan berada di sini musim depan.”

Clichy bergabung dengan Manchester City dari Arsenal dengan harga 7 juta pound di tahun 2011, dan merupakan bagian dari tim tang memenangkan gelar liga di tahun 2012 dan 2014.

The Citizens memiliki lima pemain lain yang kontraknya telah berakhir, yakni Yaya Toure, Bacary Sagna, Willy Caballero, Jesus Navas dan pemain muda Tosin Adarabioyo.

Penawaran telah dilakukan ke Navas dan Adarabioyo sementara Toure juga kemungkinan akan diberikan kesepakatan baru.

LEAVE A REPLY