Bek Tottenham Hotspur Pulih Jelang Derby London Utara

Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, pulih dari cedera pergelangan kaki dan siap tampil dalam derby London utara kontra Arsenal akhir pekan ini.

Jan Vertonghen pulih dari cedera jelang derby London Utara dan siap hadapi Arsenal akhir pekan ini.
Jan Vertonghen pulih dari cedera jelang derby London Utara dan siap hadapi Arsenal akhir pekan ini.

Jan Vertonghen telah sepenuhnya pulih dan siap untuk pertandingan melawan Arsenal di Emirates Stadium, Sabtu (18/11) malam.

Dalam beberapa pekan terakhir, Vertonghen harus bergelut dengan cedera pergelangan kaki yang membuatnya absen dalam beberapa pertandingan Spurs.

Vertonghen juga absen dalam pertandingan Timnas Belgia melawan Meksiko yang berakhir imbang, 3-3, akhir pekan lalu. Namun, ia kemudian bermain saat Belgia menang 1-0 atas Jepang pada hari Rabu lalu, tanpa keluhan apapun.

Hal itu jelas memberi dorongan besar pada Spurs jelang lawatan mereka ke kandang Arsenal pada Sabtu (18/11) malam pukul 19.30 WIB. Vertonghen pun menilai, kondisinya cukup baik dan siap bermain di laga derby tersebut.

“Ya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” ujar bek berusia 30 tahun itu setelah membantu Belgia raih kemenangan 1-0 atas Jepang.

“Saya sudah berjuang melawan cedera dalam dua pekan terakhir, dan itulah alasan saya tidak bermain melawan West Ham di EFL Cup,” tambahnya.

“Namun semuanya saat ini baik-baik saja, hari ini saya merasa baik, saya siap untuk pertandingan akhir pekan ini (melawan Arsenal),” ujar Vertonghen.

Vertonghen juga berambisi untuk raih kemenangan perdananya di Emirates dalam derby London Utara nanti. “Saya ingin raih kemenangan di Emirates, jadi itulah yang akan kami lakukan akhir pekan ini. Jelas bahwa kami sudah bekerja dengan baik bersama Spurs, demikian pula halnya dengan Arsenal. Itu akan menjadi pertandingan yang bagus,” tandasnya.

“Ini selalu merupakan pertandingan yang bagus, pertandingan yang positif, selalu ada rasa hormat di antara kami, dua tim bagus yang akan membuat pertandingan menjadi bagus,” tambah Vertonghen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here