Bek Veteran Ini Bersiap Pensiun Usai Angkat Trofi

Chelsea menang 4-3 atas Watford di Stamford Bridge, Selasa (16/5) dinihari tadi. Sang kapten, John Terry, yang ikut mencetak gol di laga ini, kembali ungkap rencananya untuk pensiun di akhir musim. Antonio Conte pun angkat bicara mengenai hal ini.

Berita Liga Inggris – John Terry mengaku akan pensiun di akhir musim, setelah ia memimpin Chelsea raih kemenangan 4-3 atas Watford di Stamford Bridge. Terry yang mencetak gol pembuka kemenangan, membuat the Blues rayakan gelar juara usai laga tersebut.

Pada akhir pekan mendatang, Chelsea akan menjamu Sunderland di pertandingan terakhir Liga Premier musim ini. “Saya tidak akan membantah, pertandingan hari Minggu besok (melawan Sunderland) akan jadi pertandingan terakhir saya dan saya akan pensiun dari sepakbola,” ujar Terry kepada Sky Sports.

Tapi, Terry mengaku tak akan menutup diri pada kemungkinan adanya tawaran yang datang untuk dirinya. “Jika ada tawaran yang tepat, saya mau membicarakannya dan pertimbangkan tawaran itu demi keluarga saya – apakah tawaran itu datang dari sini atau di luar negeri,” tambahnya.

“Sebenarnya saya belum membuat keputusan apapun, dan saya evaluasi semua pilihan saya saat ini,” tandas Terry.

Terry yang juga mantan kapten Inggris itu, pada bulan lalu sempat umumkan rencananya untuk tinggalkan Stamford Bridge setelah ia membela klub itu selama lebih dari dua dekade. Terry jadi bek tengah yang paling banyak meraih gelar, di mana kemenangan the Blues pada musim ini membuat Terry kembali dapatkan medali juara Liga Primer ke limanya.

Terry juga membantu Chelsea menangkan lima trofi Piala FA, tiga gelar juara Piala Liga, Liga Champions dan Liga Europa. Pemain asli London itu sudah tampil dalam 716 pertandingan sejak ia memulai debutnya di tahun 1998 lalu. Dari koleksi penampilannya tersebut, 579 pertandingan dilakoninya sebagai kapten.

Walaupun manajer Chelsea, Antonio Conte, jarang memainkannya di musim ini, namun pelatih asal Italia itu tetap memuji Terry sebagai pemain yang berpengaruh dalam skuadnya. “Dia pemain yang luar biasa, dan banyak membantu saya di musim pertama saya di sini. Dia juga berperan besar untuk tim baik di dalam maupun di luar lapangan,” ujar Conte.

Penampilan Terry dalam laga kontra Watford, menurut Conte telah tunjukkan bahwa veteran itu masih bisa diandalkan di lapangan. “Saya senang melihat penampilannya, apalagi dia ikut mencetak gol. Saya ingin melihatnya mengangkat trofi pada hari Minggu nanti, dia pantas untuk itu,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here