Belanja Besar di Bursa Transfer Jaminan Juara?

124

Christian Eriksen menyindir upaya klub-klub kaya di dunia yang mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan pemain baru.

Liga Inggris  - Belanja Besar di Bursa Transfer Jaminan Juara?

Tottenham Hotspur menjadi satu-satunya klub di Liga Inggris yang belum mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas tahun ini.

Tim-tim lain seperti Manchester City, Manchester United, Chelsea dan Liverpool aktif di bursa transfer untuk memperkuat skuad mereka dengan mendatangkan pemain baru.

Gabungan transfer yang dilakukan City, Chelsea dan United bahkan telah menghabiskan lebih dari £ 350 juta di bursa transfer kali ini.

Mendatangkan pemain baru menjadi salah satu alternatif bagi sebuah klub untuk meraih kesuksesan, namun tak demikian bagi Eriksen.

Christian Eriksen menilai mengeluarkan banyak uang untuk membeli pemain baru bukanlah jaminan meraih gelar juara.

Eriksen melihat hal itu sudah ditunjukkan oleh Tottenham musim lalu meski mereka hanya finish di peringkat kedua Liga Inggris. Eriksen sendiri berharap mereka mampu meraih hasil yang lebih baik musim ini.

“Saya rasa anda tidak perlu menghaburkan uang untuk memenangkan gelar juara,” ujar Eriksen pada ESPN.

“Ini hanya masalah bagaimana anda melihat sebuah tim, bagaimana para pemain mereka.  Hanya Walker yang keluar dari tim ini dan kita sudah tahu apa yang bisa kami lakukan musim lalu, jadi saya tidak melihat alasan kami tidak bisa hal yang sama bahkan semoga lebih baik musim ini. Tentu saja itu mungkin akan berbeda, namun semoga lebih baik.”

“Ini adalah masalah di Inggris, di mana anda harus mengeluarkan banyak uang untuk memenangkan sesuatu. Saya bisa membaca maksud dari pelatih [Mauricio Pochettini] ketika mengatakan klub kami berbeda dibandingkan klub lainnya di dunia ini di mana kami tidak mengeluarkan banyak uang sebanyak yang mereka keluarkan.”

Eriksen yang bergabung dengan Tottenham pada tahun 2013 silam merasa bahwa filosofi dan rencana matang klub merupakan hal terpenting dibandingkan mengeluarkan banyak uang untuk pemain baru.

“Ketika saya datang [2013 lalu], ada tujuh pemain baru di waktu yang sama dan anda tahu bagaimana itu berakhir,” lanjut Eriksen yang finish di peringkat enam di tahun pertamanya di Liga Inggris.

“Sekarang dalam beberapa musim terakhir kami tidak banyak membeli pemain baru dan itu merubah banyak hal. Tentu saja anda harus memiliki filosofi dan rencana dan sepertinya kami memiliki hal itu.

“Jika anda membeli banyak pemain baru maka setiap orang harus bisa segera beradaptasi dan dengan sedikit keberuntungan. Kami beruntung di Spurt pada saat itu. Setiap orang tahu apa yang sedang terjadi dan apa yang harus dilakukan. Spurs berada di posisi menguntungkan.”