Berkurang, Jumlah Pelatih yang Dipecat Musim Lalu

Asosiasi Manajer Liga (LMA) mencatat terjadi lebih sedikit kasus pemecatan pelatih di musim 2016/17, dibandingkan musim sebelumnya. Namun, yang mengejutkan, adalah pemecatan Claudio Ranieri – kurang dari satu musim setelah ia persembahkan gelar juara Liga Premier untuk Leicester City. Sementara manajer Arsenal, Arsene Wenger, punya catatan tersendiri di sepakbola Inggris.

Berita Liga Inggris – Asosiasi Manajer Liga ungkapkan, hanya terjadi kasus pemecatan pelatih 53 persen lebih sedikit di musim lalu dibandingkan dengan musim sebelumnya. Terdapat tujuh manajer yang dipecat pada musim 2016/17, berkurang dari 15 pelatih yang dipecat selama musim 2015/16. Angka ini juga menjadi yang terendah kedua selama lima tahun terakhir.

Total pemecatan di empat kompetisi papan atas Inggris adalah sebanyak 44, turun dari sebelumnya yang sebanyak 58. Mereka yang dipecat rata-rata memiliki masa jabatan 1,16 tahun.

Ada empat ‘korban’ pemecatan lebih sedikit di divisi Championship (15) dan League One (10) dibandingkan musim sebelumnya. Sementara, terjadi 12 pemecatan di League Two – satu angka lebih sedikit dibandingkan sebelumnya.

Sejauh ini, masih Arsene Wenger, 67, yang menempati posisi manajer paling lama di sepakbola Inggris. Pelatih asal Prancis itu tercatat sudah 21 tahun mengasuh the Gunners.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here