Bintang asal Spanyol Ini Pensiun di Usia 31 Tahun

333

Masih ingat mantan bintang Swansea City, Michu? Pemain asal Spanyol itu dikabarkan pensiun di usianya yang baru 31 tahun.

Liga Inggris  - Bintang asal Spanyol Ini Pensiun di Usia 31 Tahun

Michu putuskan pensiun dari dunia sepakbola di usianya yang baru 31 tahun akibat cedera. Pemain itu terakhir kali merumput di klub Divisi Segunda, Real Oviedo.

Pemain yang bernama lengkap Miguel Perez Cuesta itu, pernah mentereng saat masih memperkuat Swansea City. Di tahun 2012 lalu, Michu mengukir kenangan indah bersama the Swans.

Pemain itu datang ke Swansea dari klub Spanyol, Rayo Vallecano, dengan banderol dua juta Poundsterling atau sekitar Rp34 miliar. Michu berhasil mencetak enam gol dalam delapan pertandingan perdananya di Liga Premier musim 2012/13. Di akhir musim, Michu jadi top skorer setelah kantongi 22 gol dalam 43 pertandingan yang dibelanya.

Berkat Michu, Swansea City berhasil mengangkat trofi Piala Liga di tahun 2013. Lalu, dia juga membantu Swansea finis di posisi sembilan selama dua musim beruntun. Michu sempat didekati beberapa tim besar Eropa di musim panas tahun 2013, walau akhirnya dia tak tinggalkan Liberty Stadium.

Sayangnya, karir Michu menurun di musim berikutnya. Ini disebabkan karena cedera yang terus membekap mantan pemain Celta Vigo itu, apalagi setelah ia beberapa kali alami cedera engkel dan lutut yang membuatnya harus absen cukup lama.

Kondisi Michu yang terus menurun membuatnya hanya bisa bermain dalam 15 pertandingan di musim 2013/14, sebelum akhirnya ia kembali cedera parah di tahun berikutnya.

Michu pun dipinjamkan ke Napoli. Tapi, ia hanya tampil dalam tiga pertandingan Serie A saja. Hingga ia akhirnya putuskan pensiun, Michu belum lepas dari cedera yang membekapnya selama itu.

LEAVE A REPLY