Bintang Chelsea Ini Bela Crystal Palace Musim Depan

121

Chelsea lepas bintang mudanya, Ruben Loftus-Cheek, ke Crystal Palace musim panas ini. Pemain Timnas Inggris U-21 ini dipinjamkan ke Selhurst Park untuk jangka waktu yang lama.

Liga Inggris  - Bintang Chelsea Ini Bela Crystal Palace Musim Depan

Bintang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, akan jalani masa peminjaman di Crystal Palace mulai musim depan. Ia jadi rekrutan pertama pelatih Frank de Boer di musim panas ini sejak ia mengambil alih the Eagles belum lama ini.

“Saya mendapat pilihan untuk gabung ke Crystal Palace, dan saya pikir itu akan menjadi sesuatu yang baik untuk saya. Saya tinggal tidak terlalu jauh, karena saya lahir di Lewisham, and Palace adalah klub yang bagus. Jadi saya pikir, ini kesempatan bagus untuk jadi bagian dari tim ini,” ujar Loftus-Cheek dalam situs resmi Crystal Palace.

“Yang saya tahu, Crystal Palace merupakan tim yang sangat kuat. Mereka selalu memberikan segalanya dalam pertandingan, dan saya ingin jadi bagian mereka di musim depan, juga dengan memberikan semua yang saya bisa,” tambahnya.

Kakak Loftus-Cheek, Leon Court, juga pernah habiskan dua musim bersama the Eagles pada tahun 2006 – 2008 lalu. Saat itu, Court tampil dalam 50 pertandingan dan mencetak tujuh gol.

Loftus-Cheek tercatat hanya tampil dalam 32 pertandingan di semua kompetisi bersama The Blues, sejak ia memulai debutnya bersama tim pertama di pertandingan melawan Sporting Lisbon di Liga Champions, Desember 2014.

Di musim itu pula, Loftus-Cheek tampil dalam tiga pertandingan Liga Premier, di mana saat itu Chelsea meraih gelar juara di bawah asuhan Jose Mourinho. Loftur-Cheek juga mendapat kehormatan dianugerahi medali pemenang.

Liga Inggris  - Bintang Chelsea Ini Bela Crystal Palace Musim Depan

Di musim berikutnya bersama Mourinho dan Guus Hiddink, Loftus-Cheek terus bermain secara lebih teratur. Ia tampil dalam 17 pertandingan di semua kompetisi, 13 di antaranya bermain melawan tim-tim papan atas. Saat itu dia bukukan satu-satunya gol yang berhasil dikantonginya di Liga Premier, tepatnya dalam pertandingan kontra Aston Villa yang dimenangkan Chelsea, 4-0.

Sayangnya, di musim lalu kesempatannya menurun. Loftus-Cheek hanya bermain dalam 11 pertandingan setelah dijanjikan peran yang lebih besar. Dalam 11 pertandingan tersebut, enam di antaranya Loftus-Cheek tampil sebagai pemain pengganti di ajang Liga Premier.

 

LEAVE A REPLY